Melaju 170 km/jm Mobil Rombongan Bonek Terguling di Tol Mojokerto-Jombang

Mobil Daihatsu Xenia dengan nopol W 1410 SM yang terguling di KM 673+600 A, Desa Brangkal, Bandar Kedungmulyo, Jombang, Sabtu (3/02/18). (Foto : Detik.com)

Jombang, Liputanjatim.com – Mobil Daihatsu Xenia yang mengangkut rombongan bonek yang akan menuju Solo mengalami kecelakaan di Tol Mojokerto-Jombang, Sabtu (3/02/18). Akibatnya, 8 orang mengalamai luka.

Dela Rosita, Humas pengelola Tol Mojokerto-Jombang mengatakan, Xenia dengan nopol W 1410 SM terguling di KM 673+600 A, Desa Brangkal, Bandar Kedungmulyo, Jombang. Kecelakan tunggal ini terjadi sekitar pukul 08.30 WIB.

“Korban luka berat 5 orang, luka ringan 3 orang,” kata Dela saat dihubungi oleh media. Saat ini para korban kecelakaan tunggal tersebut telah dilarikan RS Umum Daerah Jombang.

Kasatlantas Polres Jombang AKP Inggal Widya Perdana mengatakan, rombongan bonek tersebut akan menonton pertandingan  laga Piala Presiden antara Persebaya Surabaya Vs PSMS Medan di Stadion Manahan, Solo nanti Sore.

Menurutnya, mobil yang berisikan 7 penumpang dan 1 sopir itu melaju dengan kecepatan 170 km/jam dari arah Surabaya menuju ke Bandar Kedungmulyo. Dengan kecepatan yang melebihi rata-rata pengendara lainnya, mobil itu selip dan hilang kendali tepat di Km 673+600 A.

“Mobil melewati tali pembatas tol dan terguling di jalur berlawanan. Ini laka tunggal, tak ada kendaraan lain yang terlibat kecelakaan,” terangnya.

Akibat kecelakaan ini, 5 suporter Bonek luka berat, dan 3 lainnya mengalami luka ringan. Saat ini para korban telah di evakuasi ke RSUD Jombang. “Untuk identitas para korban masih dalam pendataan,” tandasnya. [hy]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here