Luluk-Lukman Siap Bawa Jawa Timur Hingga Level ASEAN

Liputanjatim.com – Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim optimis dapat membawa kemajuan jika diberi amanah memimpin Jatim bahkan hingga ke level ASEAN.

“Kita sih yakin ya, kalau kita bisa menang gitu di Jawa Timur, kita akan angkat kelasnya Jawa Timur ini bahkan bisa ke level ASEAN,” kata Luluk di Surabaya, Kamis (29/8/2024).

Luluk mengatakan Jatim merupakan provinsi yang sangat kaya, mulai dari historis kebudayaan hingga sumber daya alamnya. Potensi yang ada itu menjadi modal kekuatan untuk memajukan Jatim, dan menunjukkan taringnya ke mancanegara.

“Jawa Timur ini provinsi yang sangat besar bukan hanya sekedar jumlah penduduknya yang besar, tetapi juga punya kesejarahan yang sangat panjang, punya kebudayaan juga peradaban yang besar di masa lalu. Maka Jawa Timur layak menjadi provinsi yang terdepan,” ujarnya.

Meski tergolong cukup mengagetkan perihal pencalonannya ini, namun Luluk percaya diri bisa mengalahkan rival politiknya merebut kursi Gubernur Jatim. Pasalnya ia tidak memiliki hutang atau bahkan luka politik masa lalu di Jatim. Oleh karenanya, pihaknya mantap melangkah ikut andil dalam kontestasi Pilgub Jatim.

“Ya nggak ada yang perlu kita khawatirkan, saya nggak punya beban ya. Jadi saya tidak punya beban masa lalu, saya juga tidak punya hutang kepada siapapun,” kata dia.

Kontestasi Pilgub Jatim, lanjut aktivisi perempuan ini, sangat unik. Dimana bakal pesertanya keseluruhannya perempuan, seperti Khofifah Indar Parawansa, Tri Rismaharini, dan dirinya sendiri. Hal tersebut dikatakan Luluk mempunyai nilai kompetitif yang sama.

“ya kita, nikmatin aja kontestasi ini dengan riang gembira ya. Jadi nggak perlu tegang tegangan lah,” pungkasnya.

Setelah diumumkan PKB maju sebagai Bacagub Jatim, Luluk langsung dijadwalkan mendaftar ke KPU di hari terakhir pembukaan pendaftaran, Kamis 29 Agustus 2024.

Dikabarkan, Luluk-Lukman akan diantarkan langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar beserta jajaran pengurus Jatim. Ia akan berangkat ke KPU Jatik kira-kira pukul 19.00 WIB malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here