Gerindra Akhirnya Merapat ke Eri-Armuji di Pilwali Surabaya

Liputanjatim.com – Partai Gerindra akhirnya memutuskan untuk mendukung Eri Cahyadi-Armuji sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya pada Pilkada 2024.

Pasangan petahana Eri-Armuji diserahi dokumen B1-KWK oleh Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad di kantor DPD Gerindra Jatim, Gayungsari Surabaya, Selasa (27/8/2024).

Eri Cahyadi mengaku bersyukur atas putusan Gerindra mendukung dirinya di Pilwali Surabaya 2024. Merapatnya Gerindra menambah kekuatannya untuk melanjutkan semua program pembangunan Kota Surabaya. Sebab antara Gerindra dan pihaknya memiliki hubungan sinergitas yang baik selama memimpin Kota Pahlawan ini.

“Hari ini ketika berjuang di pilkada, alhamdulillah bisa berjuang bersama,” kata Eri Cahyadi.

Eri mengaku tidak ada syarat khusus dari Partai Gerindra dalam mendukungnya di Pilwali 2024. Namun, jika nantinya terpilih kembali memimpin Surabaya, Eri berjanji akan menyesuaikan program yang dicanangkannya dengan pemerintah pusat.

“Syarat yang disampaikan tidak ada. Tapi sejatinya sebagai walikota, kami pasti akan sama dengan apa yang menjadi visi-misi presiden. Apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat, pasti itu kami lakukan,” tuturnya.

“Dan itu yang tadi disampaikan oleh Pak Anwar Sadad sebagai ketua DPD Gerindra untuk selalu bersinergi dan selalu in line dengan apa yang dilakukan oleh pemerintah pusat,” kata dia.

Ditempat yang sama, Ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso menuturkan dukungan Gerindra ke Eri-Armuji merupakan mandat langsung dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. “Bahwa kepemimpinan kota Surabaya oleh Pak Eri dan Pak Armuji harus dilanjutkan,” tuturnya.

Intruksi Prabowo tersebut juga selaras dengan kepemimpian Eri-Armuji yang dinilainya bagus. Ia melihat selama Eri-Armuji menjabat Walikota dan Wakil Walikota Surabaya. Pembangunan tidak hanya dari segi infrastruktur saja, namun juga pengembangan kepada Sumber Daya Manusia (SDM) nya.

“Tidak hanya infrasruktur, tetapi juga kualitas sumber daya manusia kita. Stunting di Surabaya yang turun drastis, kemiskinan yang turun drastis,” kata dia.

Tidak hanya itu, kerukunan diantara warga Surabaya juga menjadi perhatian Eri-Armuji yang patut diacungi jempol. Ia mengatakan Eri-Armuji mengayomi semua warganya tidak pandang bulu.

“Semua kelompok masyarakat, kelompok agama dirangkul oleh beliau. Ini lah yang jadi semangat dari Pak Prabowo bahwa seorang pemimpin harus mampu merangkul semua golongan dan harus menjadi pemimpin dari semua kelompok masyarakat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here