PKB Tegaskan Tak Akan Undang Yahya dan Yaqut di Muktamar Bali

Waketum DPP PKB Hanif Dhakiri

Liputanjatim.com – Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) menegaskan tidak akan mengundang Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf hingga Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas di Muktamar PKB yang akan diselenggarakan di Bali pada 24-25 Agustus mendatang.

“Pak Effendy Choirie ya pasti nggak diundang karena pengurus partai lain. Pak Yahya, Pak Lukman, dan Pak Yaqut keanggotaannya otomatis gugur. Kan sudah kampanye partai lain dan bahkan menyerang dan merusak kehormatan partai di publik,” kata Waketum PKB Hanif Dhakiri dalam keterangannya, Selasa (20/8/24).

Hanif menegaskan, pihaknya tidak mengundang Yahya dan Yaqut lantaran keduanya secara terang-terangan mencemarkan nama baik PKB di publik. Tindakan tersebut dinilai bentuk ketidakloyalan mendukung PKB.

“PKB sudah sukses pada pemilu, lalu dengan penambahan kursi di legislatif di berbagai tingkatan. Nah, mereka ini tidak mendukung bahkan menyerang kita (PKB) di ranah publik. Jadi andai saja mereka istikamah di PKB, mau bersama-sama membesarkan PKB, ya tentu dan pasti kami undang,” tegas pria yang akrab disapa Mas Hanif itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here