Gus Halim Buka Rangkaian HUT ke-79 RI di Lapangan Kemendes Kalibata

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar, secara resmi membuka rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Lapangan Kantor Kalibata.

Liputanjatim.com – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar, secara resmi membuka rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Lapangan Kantor Kalibata pada Selasa, 23 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Gus Halim, panggilan akrab Menteri, menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaannya dapat hadir dalam perayaan HUT ke-79 RI ini.

“Kita jadikan perayaan ini sebagai momentum untuk membangun kebersamaan,” ujar Gus Halim.

Gus Halim juga menyetujui usulan agar tidak ada pembagian level dalam pelaksanaan pertandingan selama rangkaian HUT ke-79 RI.

“Semua pejabat tinggi hingga pejabat struktural menjadi bagian dari tim masing-masing Unit Kerja Eselon (UKE) I,” jelas Profesor Kehormatan Universitas Negeri Surabaya ini.

Di akhir sambutan, Gus Halim tak lupa memberikan semangat kepada seluruh peserta lomba agar memberikan yang terbaik dalam berkompetisi.

“Seluruh atlet, artis, dan seniman, saya ucapkan selamat berimprovisasi, selamat bertanding. Lakukan yang terbaik dengan semangat dan kebersamaan Satu Nusa, Satu Bangsa. Kita membangun Satu Kementerian, Kementerian Desa PDTT.”tutupnya.

Rangkaian acara HUT ke-79 RI dimulai dengan kegiatan Jalan Santai sejauh sekitar 2,5 kilometer yang dilepas oleh Gus Halim dan Wakil Mendes PDTT, Paiman Raharjo, yang juga ikut jadi peserta. Sekjen Taufik Madjid, Pejabat Tinggi Madya dan Pratama, serta keluarga besar Kemendes PDTT juga turut berpartisipasi dalam Jalan Santai tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan Eksebisi Tarik Tambang yang diikuti oleh Pejabat Struktural di UKE I. Selain itu juga digelar berbagai Fun Games seperti Kursi Joget, Tangkap Bebek, Balap Sendok Kelereng, Sarung Berantai, Gantung Keranjang, Bola Kardus, Bola Semangka, dan makan biskuit untuk memeriahkan acara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here