PKB Surabaya Siap Terima Eri Cahyadi Jika Mendaftar ke Partainya di Pilwali 2024

Liputanjatim.com – DPC PKB Surabaya akan terbuka jika Eri Cahyadi mendaftar sebagai calon Walikota Surabaya melalui partainya untuk periode keduanya.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPC PKB Surabaya Musyafak Rouf menanggapi niat Eri Cahyadi yang akan juga mendaftar ke PKB usai dirinya mendaftar ke DPC PDI Perjuangan untuk kembali maju sebagai Walikota Surabaya.

Ia mengaku, Eri sudah berkomunikasi dengan DPC PKB, bahkan hubungan itu berjalan dengan sangat baik. Oleh karenanya tidak heran jika PKB tertarik untuk mengusung Eri di pilwali 2024 mendatang.

“Kalau Eri iya sudah komunikasi,” kata Musyafak saat dikonfirmasi, Jumat 3 Mei 2024.

Tidak hanya itu, pria anggota DPRD Jatim terpilih periode 2024-2029 ini juga mengaku bahwa Eri tidak sekali dua kali memberikan sinyal ketertarikan untuk mendaftar Pilwali Surabaya melalui PKB. Melalui forum-forum yang dihadirinya pun Eri menyinggung ketertarikannya itu.

“Pak Eri itu kan melalui forum-forum, menghadiri dan mengutarakan jika punya keinginan mendaftar ke PKB,” tuturnya

Jika nantinya benar Eri akan juga mendaftar ke PKB pada Pilwali Surabaya, lanjutnya, pihaknya akan memberikan fasilitas itu, untuk selanjutnya berkas yang sudah diserahkan akan dilayangkan ke DPP PKB.

“Iya (kami fasilitasi),” lanjutya.

“Monggo nanti kita serahkan ke DPP, karena yang mempunyai kewenangan merekom itu kan DPP,” ujar Musyafak.

Sebelumnya, pasangan petahana Eri Cahyadi dan Armuji mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya, Kamis, 2 Mei 2024 kemarin.

Tidak hanya ke PDI Perjuangan, Eri pun berniat juga akan mendaftar ke partai lain untuk membangun kerjasama politik, salah satunya ke PKB. Ia pun sudah membangun komunikasi yang baik bahkan sejak jauh-jauh hari.

“Kami sekarang proses komunikasi untuk pendaftaran ke parpol lain. Bahkan sudah minta formulir di PKB, sedang diisi, InsyaAllah nanti kita kembalikan sekaligus daftar hari Senin depan. Kami juga intens komunikasi ke Gerindra, Golkar, PPP, PAN, dan parpol lainnya,” kata Eri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here