Relawan Anies di Surabaya Masih Setia, Titip Tetap Jaga Gagasan Perubahan

Liputanjatim.com – Mantan Calon Presiden (Capres) 2024 dari koalisi Perubahan Anies Baswedan menyapa ribuan relawannya di Surabaya, dalam acara halal bihalal, Senin 29 April 2024.

Anies pun mengucapkan terimakasih kepada relawannya atas dukungan yang diberikan pada pilpres 2024 lalu. Ia mengatakan, gerakan hati para pendukungnyalah yang membuatnya terharu dan memberikan efek yang luar biasa.

“Perjuangan yang kita lakukan kemarin karena bahan bakarnya adalah keihklasan, yang membuatnya menyala tanpa henti, dari pribadi-pribadi ikhlas,” ujar dia. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengaku bangga dengan para pendukungnya dan menitipkan agenda perubahan. Ia mengenang bagaimana acara Desak Anies sangat diminati masyarakat Indonesia.

“Bagi kami (kampanye) adalah perjalanan spiritual bukan sekedar perjalanan mencari suara,” kata dia. 

Anies juga berpesan kepada pendukungnya bahwa Pilpres bukan sekadar menang dan kalah. Namun bagaimana menjaga kematangan dan kewarasan dalam berdemokrasi.

 “Insyallah kita akan menjaga kematangan dan kewarasan dalam berdemokrasi,” pesannya.

 Ia pun titip pesan kepada relawannya, agar gerakan ini tak hanya berhenti pada Pilpres saja. Relawan harus terus menjaga dan merawat gagasan perubahan. 

“Saya titip gerakan relawan ini jangan hanya sampai di Pilpres, jaga untuk kita merawat gagasan perubahan” pungkas Anies. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here