Suara PKB Tertinggi pada PSU TPS 7 Sandang Dajah, PDIP dan Demokrat Turun Drastis

Liputanjatim.com – Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pileg 2024 di TPS 7 Desa Sandang Dajah Kecamatan Labang Bangkalan menjadi berkah bagi PKB.

Tertera dalam berkas C1 pileg kabupaten pada pencoblosan serentak pada 14 Februari 2024 lalu, suara PKB plus suara calegnya mendapat total 55 suara. Kalah jauh dari partai PDIP yang mendapat 93 suara dan Demokrat 63 suara. Bahkan suara PKB tidak lebih banyak dari Hanura yang mendapat 60 suara.

Namun saat dilaksanakan PSU pada 24 Februari 2024, suara PKB mendadak bertambah dengan total 79 suara. Sedangkan suara PDIP turun drastis dari yang sebelumnya mendapat 93 suara kini menjadi 43 suara.

Kondisi yang sama juga terjadi di Partai Demokrat. Suara yang didapat Demokrat sebelum PSU 63, kini menjadi 19 suara. Untuk Hanura, suara yang didapat pasca pelaksanaan PSU juga berkurang, namun penurunannya tidak sedrastis PDIP dan Demokrat. Kini Hanura mendapat 46 suara pasca pelaksanaan PSU.

Dengan melihat hasil suara keseluruhan parpol. Partai yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) tersebut menjadi yang tertinggi dibandingkan partai yang lainnya.

Salah satu politisi PKB Bangkalan Mohammad Hotib mengaku bersyukur atas perolehan suara PKB pada pelaksanaan PSU. Hasil tersebut dikatakannya menjadi bukti bahwa PKB memiliki tempat di hati pemilih. “Alhamdulillah, ini bukti bahwa PKB kuat di bawah,” katanya.

Anggota Fraksi PKB DPRD Jatim ini menuturkan, akan terus bekerja maksimal mengabdikan diri kepada masyakata demi menjaga kepercayaan yang telah didapat partainya tersebut.

“Pengabdian akan terus kami berikan, agar konsituen tidak merasa menyesal telah memilih PKB,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here