Relawan AMIN Tutup Potensi Kecurangan Lewat Gerakan Jaga TPS

Liputanjatim.com – Presiden Laskar Santri AMIN, Abdussalam Sohib menyampaikan seruan jaga TPS bagi relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) khususnya dalam proses penghitungan suara.

Ia mengatakan, penting setiap TPS yang ada untuk dijaga ketat agar isu kecurangan yang ia dengar tidak terjadi. Apalagi sampai merugikan paslon AMIN di berbagai daerah di Indonesia.

“Dari kemarin isu kecurangan sudah sering kita dengar. Dengan cara jaga TPS ini maka potensi kecurangan dapat kita minimalisir,” kata Gus Salam, Rabu (13/2/2024).

Gus Salam menuturkan seruan serupa sudah dilakukannya pada masa kampanye sebelum hari tenang tiba. Ia menguatkan bahwa pengawalan pemilu kali ini harus dilakukan ketat. Menghindari potensi-potensi celah kecurangan.

“Dari awal sudah kita katakan, kali ini adalah penguatan agar para relawan tetap semangat mengawal AMIN,” ujarnya.

Pengasuh Ponpes Denanyar Jombang ini mengatakan, hari ini merupakan jihad pendukung AMIN agar suara yang diperoleh tidak hilang. Apalagi ia yakin AMIN akan menang, baik satu putaran maupun dua putaran.

“Kita hanya perlu menjaga suara, sebab potensi AMIN menang makin terbuka. Jika suara murni kami yakin AMIN lah yang menang,” katanya.

Lebih dari itu, ia meminta para relawan turut andil dalam menjaga kondusifitas agar proses demokrasi berjalan lancar, jujur dan adil.

“Saya harap keamanan kondusifitas warga harus dijaga juga, agar proses demokrasi yang kita dambakan berjalan dengan lancar dan adil,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here