UTM Berikan Penghargaan kepada PJ Bupati Bangkalan

Berita Jatim
PJ Bupati Bangkalan (kanan), saat menerima penghargaan dari rektor UTM - Foto Wahyudi

Liputanjatim.com – Universitas Trunojoyo Madura (UTM) memberikan penghargaan kepada PJ Bupati Bangkalan Arief M Edie.

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Rektor UTM.Dr Safi’ kepada Pj Bupati Bangkalan pada acara Coffee Morning dan diskusi dengan tema Sinergitas Universitas Trunojoyo Madura (UTM)–Pemkab Bangkalan dalam Akselerasi Pembangunan Daerah di Lantai V Gedung Rektorat UTM, Senin 5 Februari 2024.

Pemberian penghargaan sendiri menurut Safi’ sebagai bentuk apresiasi dari UTM dan civitas akademia kepada Pj Bupati Bangkalan yang dianggap menjadi penggerak dalam meningkatkan nilai Monitoring center for prevention (MCP) pemerintah Kabupaten Bangkalan.

Perlu diketahui bersama MCP merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh KPK untuk melakukan monitoring capaian kinerja program pencegahan korupsi melalui perbaikan tata kelola pemerintahan.

“Ini bentuk apresiasi dari kami, karena dalam waktu singkat, Bapak PJ.Bupati sudah bisa membenahi tata kelola sekaligus memperjelas arah pembangunan Kabupaten Bangkalan. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya nilai MCP bangkalan oleh Kementerian dalam Negeri yang sebelumnya skornya 18 meningkat ke 87,” Jelasnya.

Safi’ berharap penghargaan yang diberikan oleh civitas UTM dapat terus menjadi Motivasi bagi Pj. Bupati serta jajaran Pemkab Bangkalan untuk memajukan Bangkalan, tidak hanya MCP saja namun juga mempu menaikkan IPM serta pembangunan lainnya. Kami UTM siap untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun Bangkalan,” Harap Safi’

Sedangkan Pj. Bupati Bangkalan mengaku salah tingkah ketika menerima pengahargaan. Terlebih, menurut Pj. Bupati, dalam empat bulan masa kepemimpinannya, dirinya belum bisa banyak memberikan sesuatu bagi Bangkalan.

“Penghargaan ini bisa bermakna dua sisi, bisa bermakna saya benar-benar bisa melaksanakan atau bisa jadi sebagai media intropeksi untuk lebih memacu kinerja. Namun, kami ucapkan terima kasih atas penghargaan yang di berikan,” Ujarnya

Penghargaan yang diberikan tersebut menurut PJ. Bupati akan menjadi motivasi dan PR baginya dan segenap aparatur Pemkab untuk terus meningkatkan kinerja dan inovasinya dalam membangun kabupaten Bangkalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here