Gus Salam: Pendukung AMIN Militan, Foto Anies-Gus Imin Ada di Depan Rumah Warga

Liputanjatim.com – Menuju ke waktu pencoblosan 14 Februari mendatang, para pendukung pasangan Anies Baswedan-Gus Muhaimin Iskandar semakin masif dan militan. Kantong dukungan baru terus bermunculan dengan banyaknya warga memasang foto AMIN di depan rumah.

Presiden Laskar Santri AMIN Indonesia Abdussalam Shohib  atau akrab disapa Gus Salam meminta para pendukung Paslon 1 Anies Baswedan-Gus Muhaimin Iskandar yang berada di pelosok dan desa-desa berani menyuarakan atau berkampanye untuk AMIN.

Salah satu contoh langkah praktisnya kata Gus Salam yakni dengan menaruh gambar AMIN di depan setiap rumah. Dengan begitu, akan berpengaruh ke alam bawah sadar warga sehingga berani menyatakan sikap mendukung paslon yang diusung koalisi Perubahan tersebut.

“Secara psikologis akan menguatkan mereka, akan memberanikan mereka ke mana harus berlabuh dan berpihak,” kata Gus Salam dalam acara silaturahmi dan koordinasi dengan Laskar AMIN se Malang Raya di Kota Batu, Kamis (4/1/2024).

Selama ini, lanjutnya, masih banyak warga yang dibayang-bayangin rasa ketakutan dalam mendukung paslon di luar ring kekuasaan. Khususnya di lingkungan orang awam. Oleh karenanya, keberanian tersebut haruslah dibangkitkan dengan benunjukkan keberpihakannya kepada Paslon AMIN.

“Sehingga mereka berfikir bahwa mereka tidak sendiri, banyak orang lain yang juga mendukung AMIN,” kata Gus Salam.

Ia meyakini para pendukung AMIN akan bisa melakukan itu semua. Pasalnya, Gus Salam menilai, pendukung AMIN mempunyai loyalitas dan semangat yang tinggi meski dalam kondisi logistik yang serba terbatas.

Semangat tersebut dikatakannya muncul karena pendukung dengan yang didukung memiliki satu cita-cita yang sama, yakni ingin menciptakan persatuan dan menyingkirkan perpecah belahan.

“Akhir-akhir ini umat Islam sering dipecah belah, antara umat satu dengan yang lainnya. Bahkan hari ini bukan hanya umat Islam, internal NU juga dipecah belah dalam rangka pilpres,” ujarnya.

Lebih dari itu, cicit dari salah satu pendiri NU, Kiai Bisri Syansuri ini memberikan kabar manis kepada para pendukung AMIM. Suara paslon 1 sudah menunjukkan tren positif di daerah-daerah perkotaan. Ini dibuktikan dalam setiap kunjungan AMIN mendapat antusias yang begitu tinggi dari warga.

“Insyaallah kita di perkotaan, di kalangan menengah ke atas di kalangan akademisi kita ini sudah punya nuansa kemenangan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here