Bawa Kepala BPPJN ke Bangkalan, H Syaifuddin Bahas Jalan Rusak melalui Inpres 

Liputanjatin.com – Anggota DPR RI Komisi V Syaifuddin Mengajak langsung Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BPPJN) Jawa Bali  Jawa – Bali untuk berdiskusi secara langsung dengan Penjabat (PJ) Bupati Bangkalan Arief M Edie.

Diskusi berlangsung terbatas di Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan Kamis (28/12/2023). Salah satu yang menjadi perhatian ialah banyaknya jalan rusak di Bangkalan yang harus mendapatkan perhatian khusus.

“Oleh sebab itu saya sengaja memanggil Kabalai BPPJN Jawa – Bali bapak Taufik Rahman untuk berkordinasi di pendopo Bangkalan dengan pak PJ,” kata Syaifuddin.

H. Syafi sapaan akrabnya menekankan usulan tentang banyaknya jalan Rusak harus menjadi prioritas dan dilakukan.

“Untuk diprioritaskan ditaruh dan dilaksanakan di Kabupaten Bangkalan,” tambahnya. 

Selain itu H. Syafi meminta kepada Pemerintah PUSAT dalam hal ini BPPJN Jawa Bali, untuk melakukan penataan di kaki jembatan kaki Suramadu agar supaya tidak terlihat kumuh, sebab kaki Suramadu adalah pintu masuk dan wajah Madura.

Sementara itu, Kabalai BPPJN Jawa-Bali Taufik Rahman mengatakan pelaksanaan Perbaikan jalan melalui inpres harus melalui mekanisme pemberkasan (redines).

“Untuk itu harus dilengkapi terlebih dahulu oleh Pemerintah Daerah Kabupaten dalam hal ini dinas PU kabupaten Bangkalan,” imbuhnya.

Tanpa menunggu lama, Pj. Bupati Bangkalan juga memerintahkan agar jajarannya terutama Dinas PUPR  untuk segera melengkapi persyaratan yang di butuhkan oleh BPPJN (kementerian PUPR).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here