Alumni Lirboyo Akhirnya Ikuti Intruksi Kiai Anwar Manshur Dukung AMIN

Liputanjatim.com – Alumni Pondok Pesantren Lirboyo Kediri akhirnya mengikuti instruksi dari KH Anwar Mashur Pengasuh Ponpes Lirboyo untuk mendukung Paslon nomor 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Instruksi tersebut ternyata tidak hanya dilaksanakan oleh alumni Lirboyo, tapi beberapa alumni ponpes ternama juga ikut serta berikrar kepada AMIN.

“Kami santri dan alumni dan Muhibbin Ponpes Lirboyo, Ponpes Ploso, Ponpes Tegalrejo berikrar, untuk berikhtiar berjuang, lahir batin dan ikhlas untuk memperjuangkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar,” kata  para alumni saat acara istigasah Kubra Masyayikh dan alumni di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, yang langsung dihadiri Anies dan Gus Imin, Minggu 24 Desember 2024.

Tidak hanya mendukung pasangan AMIN, teks deklarasi tersebut juga berisi komitmen alumni untuk turut membesarkan PKB. “Dan membesarkan PKB demi mensejahterakan bangsa dan negara dan lestarinya Ahlu Sunnah Wal Jamaah,” sebut mereka.

Ditempat yang sama, salah satu kiai pengurus Ponpes Lirboyo, KH Zamzami Mahrus menjelaskan, bahwa deklarasi ini dilaksanakan secara individual, bukan atas nama kelembagaan. Namun, rata-rata kiai ponpes tersebut sudah menyetakan dukungannya kepada paslon dari Koalisi Perubahan ini.

“Lirboyo secara kelembagaan itu netral, secara individu silakan, Kiai Anwar, saya, Kiai Ato kita semua Gus Imin semuanya,” kata Zamzami.

Ia pun menyerukan untuk para alumni dan mengajak semua jamaah dan para santri untuk turus serta memenangkan AMIN.

“Saya minta tolong alumni semua yang jemaah yang santri, yang majelis taklim, supaya diajak memenangkan Cak Imin, Amin,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here