Sekjen PKB Kukuhkan 2000 Emak-emak jadi Jubir AMIN

Liputanjatim.com – Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid resmi mengukuhkan sekurangnya 2000 emak-emak di Malang menjadi juru bicara (Jubir) pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Pengukuhan dilaksanakan seusai konsolidasi para relawan yang dilaksakan selama 2 hari, sejak Rabu 13 Desember- Kamis 14 Desember 2023.

Hasanuddin mengatakan, suara emak-emak sangatlah berpengaruh. Oleh karena jubir dari kalangan kaum hawa ini berpotensi mempengaruhi suara pemilih untuk mendukung pasangan AMIN.

“Suara perempuan ini besar, loyal dan tinggi di Malang Raya. Sejumlah aktivis perempuan Nahdliyyin, aktivis pergerakan mengusulkan kepada kami untuk memilih aktivis di desa emak-emak di desa. Kemudian dari situ kami mengumpulkan mereka,” ujar M Hasanudin Wahid, dalam keterangan persnya, Kamis 14 Desember 2023.

Dia mengaku, antusiasme emak-emak ini untuk menjadi jubir pada pasangan capres-cawapres nomor urut 1 itu sangat tinggi. Sehingga mereka banyak yang mendaftarkan diri.

“Alhamdulillah hingga saat ini terkumpul 2 ribu orang emak-emak dari seluruh kelurahan maupun desa yang ada di Malang Raya,” kata Cak Udin, sapaan akrabnya. 

Maka untuk semakin memantapkan para jubir emak-emak ini, mereka dibekali dengan pelatihan-pelatihan yang diberikan oleh partai.

“Mereka kami latih bagaimana jadi jubir di desa untuk pasangan Anies-Muhaimin,” terangnya. 

Terhadap antusiasme tersebut, pihaknya merasa senang dan mengapresiasi. Apalagi yang bersemangat ini adalah kaum perempuan.

“Kami meyambut gembira, ada perempuan-perempuan yang tangguh mengkampanyekan Amin di desanya masing-masing,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here