Zulkifli Hasan Serahkan Surat Rekomendasi PAN untuk Pilgub Jatim ke Khofifah

Liputanjatim.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyerahkan surat rekomendasi PAN kepada Khofifah Indar Parawansa sebagai Calon Gubernur Jawa Timur 2024 mendatang.

“Saya ingin mengumumkan calon gubernur PAN 2024 mendatang. Sudah saya bawa surat rekomendasinya yaitu ibu Khofifah,” kata Zulkifli saat gelaran konsolidasi Caleg PAN se Jatim, di Sheraton Surabaya, Senin 4 Desember 2023.

Zulkilfli mengatakan PAN menjadi partai pengawal Khofifah sejak Pilgub hingga menjabat sebagai Gubernur Jatim. Jadi tidak heran jika rekomendasi PAN kembali diberikan ke Khofifah, apalagi Jatim dinilai maju pesat dibawah kepemimpinan Ketum Muslimat NU tersebut. “Jatim semakin maju [di tangan Khofifah],” ujarnya.

Ditempat yang sama, Khofifah mengaku kaget dengan surat rekomendasi Cagub Jatim 2024 yang diberikan PAN kepadanya. Ia mengaku tidak mengetahui jika rekomendasi itu diserahkan hari ini, padahal tahapan dan proses Pilgub Jatim 2024 masih belum dimulai.

“Ini surprize karena tidak ada informasi sebelumnya, bahwa hari ini akan diserahkan rekomendasi untuk pilgub yang akan datang,” ujarnya.

Khofifah pun menegaskan siap untuk kembali bertanding memperebutkan kursi GubernurJatim di pilkada 2024. “Insyaallah saya maju kembali untuk pilgub 2024. Mohon doa semuanya,” katanya.

Diketahui, dalam acara tersebut hadir sejumlah ketua dan perwakilan partai politik Jatim pengungusung Prabowo-Gibran, seperti Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak dan Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here