Mahfud Akan Diumumkan Sebagai Cawapres Ganjar Pranowo, Benarkah?

Liputanjatim.com – Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Ketum Partai koalisi pendukung Ganjar Pranowo akan mengumumkan calon wakil presiden hari ini, Rabu 18 Oktober 2023.

Rasa penasaran akan sosok cawapres Ganjar nanti akan terjawabkan pada pukul 10.00 WIB. Pengumuman itu akan dilaksanakan di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro No.58, Jakarta Pusat

Tersiar kabar Menkopolhukam Mahfud MD akan didapun sebagai pendamping Ganjar. Nama pria asli Madura ini santer diisukan menjadi cawapres.

“Hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023 pada jam 10.00 tepat, akan diumumkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo,” kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Kendati demikian, ia tidak mengungkap sosok pasti yang akan diumumkan sebagai cawapres Ganjar tersebut. Menurutnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mencermati sosok cawapres Ganjar sejak lama.

“Pokoknya rahasianya bahwa yang dicalonkan itu betul-betul hasil perenungan mendalam dan sesuai tantangan yang dihadapi bangsa kita,” ucapnya.

Untuk nama Mahfud sendiri sedikit dibocorkan oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Benny Rhamdani.

Ia mengungkapkan bahwa nama cawapres Ganjar berinisial M. “Benar. Inisial M,” kata Benny

Ada beberapa nama kuat yang akan menjadi pendamping Ganjar Pranowo. Diantaranya adalah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, Mantan Panglima TNI Andika Perkasa serta Mahfud MD sendiri.

Dari sekian nama tersebut, inisial M hanya dimiliki Mahfud, sedikit dapat dipastikan alumni UGM tersebut akan berkontestasi dalam pilpres 2024 menduduki posisi Cawapres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here