Yusril Akui Salah Satu Kandidat Cawapres dari Prabowo Subianto Adalah Dirinya

Liputanjatim.com – Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengaku dirinya menjadi salah satu calon kandidat Calon Wakil Presiden dari Prabowo Subianto pada pilpres 2024 mendatang.

Hal tersebut diutarakan Yusril pada saat PBB deklarasi dukungannya kepada Prabowo di Surabaya hari ini, Minggu 3 September 2023. Tetapi demikian Yusril mengaku tidak akan ngotot menjadi pendamping Prabowo.

“Saya merupakan salah satu alternatif dalam pencalonan itu tapi ya tidak ngotot-ngotot lah,” katanya.

Ia mengatakan pemilihan bacawapres Prabowo ini akan berlangsung ketat dalam koalisi. Yusril menyerahkan sepenuhnya pemilihan bacawapres kepada partai koalisi, meskipun nanti bukan dirinya yang terpilih.

“Biarlah ini mencuat ke publik, masyarakat juga menilai memberikan masukan dan komentar pada akhirnya itu akan diputuskan bersama oleh koalisi dan keputusan akhir ada di tangan Pak Prabowo,” ujarnya.

Sementara itu Ahmad Muzani Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra tetap menghormati usulan PBB terkait nama Yusril Ihza Mahendra yang disodorkan sebagai kandiditat bacawapres untuk Prabowo Subianto.

“Tentu saja kami menghormati tokoh-tokoh yang diajukan oleh partai politik tersebut sebagai calon wakil presiden,” kata Muzani.

Menurutnya usulan bacwapres dari partai koalisi merupakan sebuah kewajaran. Karena sejumlah partai di KIM tentu memiliki calon untuk disandingkan dengan Prabowo.

Ahmad Muzani menegaskan kalau keputusan bacawapres dikembalikan lagi kepada bakal Prabowo Subianto. Hal tersebut sama seperti yang disampaikan oleh Afriansyah Noor Sekjen PBB.

“Tadi disampaikan oleh Pak Ferry keputusan untuk mendukung, untuk menentukan calon wakil presiden diserahkan kepada Pak Prabowo,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here