Satu Komando dengan Pusat, PKB Jatim Juga Suarakan KKIR Harus ada Progres

Opini
Ketua Fraksi PKB Jatim, Fauzan Fuadi, Foto istimewa

Liputanjatim.com – Desakan PKB agar para Ketum Parpol yang ikut gabung di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) untuk berkumpul membicarakan progres capres-cawapres 2024 juga turut disuarakan PKB Jawa Timur.

Bendahara DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi mengatakan, ketika keempat partai, Gerindra, PKB, Golkar dan PAN berkumpul dengan komitmen yang sama di pilpres 2024 harus langsung bergerak. Bukan hanya sekedar seremonial deklarasi belaka.

“Ya, sebaiknya memang harus ada progress,” kata Fauzan saat dikonfirmasi, Senin 28 Agustus 2023.

Terkait isu ancaman KKIR akan bubar oleh Waketum PKB Jazilul Fawaid jika tidak ada progres hingga bulan September, Fauzan tegaskan itu tidak benar. Kata-kata bubar itu, ia jelaskan hanya sentilan-sentilan dan bentuk kepedulian PKB agar anggota partai lain di KKIR ini terjaga dan sadar akan pentingnya momentum lima tahunan tersebut.

“Kalau ancam bubar sih nggak. Pak Jazil tidak pernah statement seperti itu,” jelasnya.

“Tapi logikanya, kalau tidak ada progress kan sama dengan vakum,” lanjut Fauzan.

Kendati demikian Ketua Fraksi PKB Jatim ini sadar bahwa konsolidasi politik pilpres itu adalah ranah Ketum Partai. Kader PKB Jatim akan satu komando dengan DPP PKB apapun yang menjadi keputusannya.

“Itu urusan petinggi-petinggi partai di level pusat. Kader di Jatim tetap apa komando pusat saja,” katanya.

Mantan Ketua PC PMII Malang ini menuturkan, saat ini pihaknya masih tetap fakus mensosisialisasikan Gus Muhaimin di Jatim. Mendulang suara sebanyak-banyaknya untuk Gus Muhaimin menurutnya lebih kongkrit, sambil lalu menunggu arahan lanjutan DPP PKB.

“Lebih baik fokus sosialisasikan Gus Imin di Jatim. Itu jauh lebih penting,” ujar politisi dapil Bojonegoro-Tuban ini.

Fauzan katakan, sebagai partai pemegang suara terbesar di Jatim, ia akan membuktikan kekuatan PKB di 2024. Ia juga akan membuktikan bahwa Gus Muhaimin adalah tokoh barometer kekuatan nasional.

“Kami hanya ingin membuktikan 2024 nanti, Jatim sebagai mantra penentu peta pilpres sungguh-sungguh menjadi nyata. Disitulah, PKB akan merapal mantra untuk memenangkan Gus Imin, kemanapun beliau mengomando kami,” pungkasnya.

“Kami akan setia menunggu komando beliau,” tutup Fauzan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here