Momentum Muharraman, PKB Jatim Gelar Istighosah dan Doa Bersama Anak Yatim

Liputanjatim.com – DPW PKB Jawa Timur tidak melewatkan momentum 10 Muharram untuk terus meningkatkan khidmat kepada masyarakat, untuk saling berbagi dan memberi. 

PKB Jatim pun menggelar peringatan 10 Muharram 1445 Hijriah dengan memberikan santunan kepada ratusan anak yatim di Grha Gus Dur Gayungsari Surabaya, 28 Juli 2023. 

Dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPW PKB Jatim Musyafak Ro’uf, jajaran pengurus beserta anak yatim mengawali peringatan 10 Muharram dengan istigosah dan doa bersama, dengan harapan mendapat ridha Allah SWT. 

Setelah istighasah, Musyafak memberikan semangat kepada anak yatim agar tidak berkecil hati menghadapi kehidupan dengan kondisi orang tua yang tidak lengkap, atau bahkan tidak ada kedua-duanya. Sebab, berkaca kepada sejarah Nabi Muhammad, lahir dalam keadaan ayahnya Abdullah yang telah tiada. 

“Di umur enam tahun, Nabi Muhammad ditinggal ibunya Siti Aminah,” katanya. 

Namun, lanjut Syafak, Nabi Muhammad menunjukkan kepada dunia bahwa beliau bisa. Berbagai cobaan dan rintangan dilaluinya hingga beliau menjadi suri tauladan bagi ummat manusia dan diangkat oleh Allah menjadi nabi dan rasul. 

“Jadi jangan berkecil hati anak-anakku yang yatim. Tunjukkan pada semua orang bahwa kalian juga mampu menjadi contoh yang baik, mengikuti sunnah rasulullah,” ujarnya. 

Musyafak berharap, bantuan ini bisa meringankan beban anak – anak yatim serta dapat memberikan semangat. Minimal bisa membantu untuk mencukupi kebutuhan mereka. 

“Mereka adalah generasi penerus bangsa. Semangat dan mimpinya harus dijaga. Mudah – mudahan dengan hal kecil ini, semangat mereka semakin membara,” tuturnya. 

Tidak lupa, Ketua DPC PKB Surabaya ini meminta doa anak yatim, agar PKB dapat menang di pemilu 2024 mendatang dengan menghantarkan Gus Muhaimin ke kursi presiden. 

“Dengan doa anak yatim kami optimis, PKB akan jaya, Gus Muhaimin duduk di kursi presiden,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here