Pemuda Tani Madiun Gelar Kopdar untuk Dukung Gus Muhaimin di 2024

Liputanjatim.com – Kelompok pemuda tani Kabupaten Madiun, menggelar acara Kopi Darat (Kopdar) untuk menyatukan persepsi mendukung Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

Tidak semata-mata langsung memberikan suara dukungan, menurut Ketua acara Kopdar Joko Sutikno, hal ini sudah melalui diskusi panjang diantara para pemuda petani. Deklarasi yang dilaksanakan Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Dewa Danu Bertani, Desa Klorogan, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun ini pun adalah pernyataan final dari bentuk kesepakan bersama diantara mereka.

“Hasil diskusi kita akan mendukung Gus Muhaimin untuk menjadi capres di pemilu 2024,” kata Joko seusai acara Kopdar, Sabtu 24 Juni 2023.

Dimata Joko, Gus Muhaimin adalah sosok yang peduli terhadap para petani. Banyak perjuangan yang dilakukannya dan semua itu bermuara kepada pembangkitan pertanian, dengan maksud menjadikan para petani muda kembali bergairah dalam menjalankan aktifitasnya di bidang pertanian, dan kembali merasakan bahwa bidang pertanian lah yang tidak terimbas karena pandemi.

“Karena beliau bisa mendorong, mendukung dan memotivasi untuk kalangan pemuda petani milenial,” tegasnya.

Ia menegaskan sangat percaya bahwa Gus Muhaimin kuat dalam memegang amanah jika nantinya ditakdikan memegang pucuk kepemerintahan. Ia juga yakin jika nanti Gus Muhaimin menjadi presiden perekonomian Indonesia akan sejahtera khususnya di akar rumput. Salah satu buktinya konsistensi Gus Muhaimin dalam memperjuangkan pembangunan yang ada di desa dengan programnya Dana Desa sebesar 5 milyar per desa pertahun.

“Maka usai Kopdar dilakukan deklarasi relawan yang mendukung Gus Muhaimin menjadi presiden tahun 2024,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here