Ratusan Jamaah Haji Kloter Terakhir Asal Sidoarjo Resmi Diberangkatkan

Liputanjatim.com – Sebanyak 900 Jamaah Haji Kabupaten Sidoarjo yang berasal dari kloter 75 dan 76 resmi diberangkatkan ke Tanah Suci.

Keberangkatan Jamaah Haji kloter terakhir ini dilepas langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi didampingi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sidoarjo H Moch Arwani di Pendopo Delta Wibawa, Senin (19/06/2023).

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sidoarjo H Moch Arwani menyebutkan, jumlah jamaah haji yang diberangkatkan kali ini terdiri dari Kloter 75 sebanyak 445 orang dan Kloter 76 yang juga berjumlah 445 orang. Sehingga total ada 900 Jamaah Haji.

“Tadi pagi juga telah diberangkatkan dari Aula Kemenag Sidoarjo yaitu Kloter 74 sebanyak 65 jamaah yang bergabung dengan jamaah haji Kabupaten Situbondo,” ungkapnya.

Nantinya, seluruh jamaah akan terlebih dahulu transit ke Embarkasi Sukolilo Surabaya sebelum melakukan penerbangan melalui Bandara Internasional Djuanda.

“Seluruh jamaah akan diterbangkan ke Mekkah besok pada pukul 15.00 untuk kloter 75 sedangkan untuk kloter 76 pukul 16.00 sesuai dengan jadwal,” imbuhnya.

Sementara Wabup Subandi menyampaikan, ibadah haji merupakan ibadah yang membutuhkan kesiapan fisik yang prima. Karenanya menjaga kesehatan sangat penting dilakukan oleh para jamaah selama pelaksanaan ibadah haji.

Ia memberikan semangat dan support kepada para jamaah karena berkesempatan menjadi tamu Allah setelah menunggu keberangkatan yang cukup lama selama 12 tahun.

Dengan niat kuat dan fisik yang prima, ia yakin seluruh jamaah haji dapat melakukan semua rukun, wajib dan sunnah haji secara sempurna yang pada akhirnya menjadi haji yang mabrur.

“Mudah-mudahan dengan keinginan haji yang luar biasa ini bisa mencapai haji yang mabrur, tetap diberikan kesehatan dari berangkat sampai kembali ke tanah air,” harapnya.

Ia juga meminta para jamaah untuk bisa ikut mendoakan kesuksesan pembangunan Kabupaten Sidoarjo di Tanah Suci nanti. Hal itu menurutnya dapat menjadi ikhtiar batin bersama guna menjadikan Kabupaten Sidoarjo semakin maju.

“Saya titip doa kepada panjenengan semua agar program visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati bisa berjalan dengan maksimal, pembangunan berjalan dengan baik dan lancar dan kesejahteraan masyarakat Sidoarjo semakin meningkat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here