Warga NU Bangkalan Fix Dukung Gus Muhaimin

Liputanjatim.com – Hasil musyawarah warga Nahdliyin Bangkalan yang di gelar di Resort dan Hotel Long Gladek memutuskan mendukung dan mensupport Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus Imin, dalam pemilu 2024 sebagai calonan Presiden 2024, Selasa (13/6/2023).

“Hasil musyawarah warga Nahdliyin Mendukung penuh Gus Imin sebagai kader Nahdliyin dalam pencalonan Presiden 2024,” kata Abdul Jalil AZ Sekjend PCNU Bangkalan periode 2012 – 2022.

Abdul Jalil dalam musyawarah warga Nahdliyin memiliki agenda mempertemukan pemikiran-pemikiran para kyai, pengasuh pesantren, kader muda nahdliyin tentang makna penting jamiyyah dan jama’ah Nahdliyin dalam mengambil peran politik dalam setiap kehidupan berbangsa dan bernegara.

Para kiai, pengasu pondoknpesantren dan tokoh warga nahdliyin bersinergi bersama menyampaikan berbagai pandangan. Salah satunya keputusannya, sudah saatnya kader warga Nahdliyin mengambil peran sosial politiknya. Sehingga keputusan dan kebijakan politik dapat berdampak pada warga nahdliyin dan kemaslahatan rakyat secara umum.

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa warga Nahdliyin dalam perpolitikan nasional secara aktif sudah eksis sejak dulu. Bahkan tahun 1955 Nahdliyin ikut pemilu sebagai partai politik. Hal ini karena berpolitik bagi para kiai
sepuh nahdliyin adalah perintah agama untuk menegakkan amar makruf nahi mungkar.

Karena, Islam dan politik ibarat dua sisi mata uang logam. Meskipun bisa dibedakan tapi tidak bisa dipisahkan. Uang logam disebut uang dan bernilai jika kedua sisinya ada. Karena itu berbagai propaganda yang ingin memisahkan warga Nahdliyin dan politik kekuasaan adalah propaganda yang kontra sejarah dan menyesatkan warga Nahdliyin

Dengan adanya keterlibatan dari kader warga Nahdliyin , mengingat warga Nahdliyin dengan jumlah besar dapat bisa menjadi salah satu dasar di setiap pengambilan keputusan politik. Hal ini penting dilakukan dengan maksud segala kebijakan yang dilahirkan berdasar dan dibingkai oleh nilai nilai agama.

Gus Imin, sebagai kader murni dari warga Nahdliyin bisa menjadi perwakilan ummat dalam menyampaikan aspirasi dan penentuan keputusan kebijakan. Gus Imin diharapkan siap dibarisan terdepan dalam setiap pengambilan keputusan politik karena hal tersebut menjadi bagian dari tanggungjawab sebagai kader warga Nahdliyin

“Gus Imin santri, asli kader Nahdliyin, warga Nahdliyin tulent dan kami sebagai warga Nahdliyin Bangkalan mendukung penuh Gus Imin menjadi Presiden 2024, untuk kemaslahatan warga Nahdliyin dan masyarakat umum di masa yang akan datang,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here