Peraih Medali Sea Games 2023 Asal Sidoarjo Terima Bonus Ratusan Juta

Liputanjatim.com – Delapan atlet menerima bonus penghargaan dari Pemkab Sidoarjo usai berhasil meraih medali dalam ajang Sea Games 2023 di Kamboja.

Mereka turut mempersembahkan enam medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu dalam ajang pesta olahraga se Asia Tenggara tersebut.

Atas capaian itu, mereka digelontor bonus sejumlah total mencapai Rp 295 juta. Besaran bonus yang diterima masing-masing atlet disesuaikan dengan raihan medali dan jenis cabang olahraga.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menyampaikan, pemberian bonus ini merupakan wujud apresiasi Pemkab Sidoarjo kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kabupaten Sidoarjo.

Menurutnya, masyarakat Sidoarjo patut berbangga memiliki putera-puteri daerah yang telah sukses menorehkan prestasi gemilang di kancah internasional.

“Alhamdulillah delapan atlet ini berhasil meraih medali emas, perak, dan perunggu. Entah apapun bonusnya, berapapun bonusnya masih belum cukup membayar jasa panjenengan (kalian) semua,” ucapnya saat menyerahkan bonus penghargaan kepada para atlet di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (03/06/2023).

Karenanya, ia berjanji akan memikirkan masa depan para atlet berprestasi itu setelah nanti tidak lagi aktif berlaga di sejumlah kejuaraan.

Harapannya para atlet ini nantinya tetap dapat berkontribusi kepada daerah baik itu melalui Pemerintahan, BUMD, maupun wadah yang lainnya.

“Kita saat ini sedang memikirkan untuk beliau-beliau ini jika sudah habis masa menjadi altet kira-kira dapat berkontribusi sebagai apa di pemerintahan ataupun BUMD, hal ini juga untuk memberikan masa depan yang cerah bentuk perhatian lebih Pemerintah,” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo M Usman. Ia yang turut hadir dalam kesempatan itu mengaku bakal ikut memperjuangkan masa depan para atlet terbaik Sidoarjo.

Disampaikannya hal ini penting dilakukan sebagai bentuk penghargaan Pemerintah daerah kepada para atlet. Lebih dari itu, hal tersebut juga diharapkan dapat menjadi pelecut semangat bagi atlet-atlet lain.

“Saya harap ada jaminan pekerjaan yang diberikan kepada para atlet terbaik Sidoarjo yaitu baik di tempatkan di Dinas ataupun di BUMD. Aar nantinya mereka yang berjuang tidak akan kecewa dan merasa bangga dan semangat untuk terus berprestasi,” ucap Usman.

Adapun delapan atlet yang menerima bonus penghargaan kali ini yaitu Eko Yuli Irawan atlet angkat besi peraih medali emas, Abdul Muin atlet sepak takraw peraih medali emas, Haikal Al Hafiz atlet sepakbola peraih medali emas.

Kemudian Mohammad Ashfiya atlet voli pantai peraih medali emas, Hernanda Zulfi atlet bola voli peraih medali emas, Fahreza Rakha Abhinaya atlet bola voli peraih medali perak.

Lalu Dea Salsabila Putri atlet renang (aquathon) peraih medali perunggu serta Beatrice Gumulya atlet tenis peraih satu medali emas dan dua medali perunggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here