1.161 Tenaga Kesehatan di Sidoarjo Terima SK PPPK Formasi Tahun 2022

Liputanjatim.com – Sebanyak 1.161 Tenaga Kesehatan resmi menerima SK PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Formasi Tahun 2022.

Mereka sebelumnya dinyatakan lulus dalam mengikuti seleksi ujian penerimaan pegawai PPPK Formasi Tahun 2022. Selain itu diserahkan juga SK CPNS STAN kepada 6 orang yang ditempatkan di Kabupaten Sidoarjo.

Penyerahan SK dilakukan secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali di Sun City Convention Hall Sidoarjo, Senin (29/05/2023).

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menyampaikan, momentum tersebut diharapkan dapat menjadi pijakan dalam meningkatkan pelayanan publik, khususnya dalam peningkatan kesehatan masyarakat.

“Selamat kepada para tenaga kesehatan yang menerima SK PPPK. Ini adalah awal dari tugas berat yang sudah menunggu di depan,” ujarnya.

Hadirnya ribuan Tenaga Kesehatan yang terdiri dari dokter, perawat, bidan, apoteker dan tenaga kesehatan lainnya itu dinilai akan ikut mempercepat transformasi pelayanan kesehatan di Kabupaten Sidoarjo.

Menurutnya, peningkatan kapasitas diri serta adaptif terhadap perkembangan era digital dapat menjadi kunci dalam memajukan pelayanan kesehatan yang optimal.

“Kita optimis dengan peningkatan pelayanan prima serta adaptif dan informatif terhadap era digital saat ini akan membawa layanan kesehatan Kabupaten Sidoarjo yang lebih baik,” katanya.

Bupati Muhdlor juga menegaskan bahwa pekerjaan di dunia kesehatan bukanlah profesi yang money oriented. Melainkan lahan pengabdian kepada kemanusiaan yang tanpa batas waktu dan tempat.

Karenanya dibutuhkan niatan yang benar disertai keikhlasan hati agar selalu maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Jiwa pengabdian harus didorong lagi sebagai wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here