Tak Punya Dampak Berarti untuk Jatim, Puspa Agro Antara Ada dan Tiada

Liputanjatim.com – Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur, Fauzan Fuadi mendesak Pemprov Jatim untuk mempercepat sertifikasi aset milik Pemprov Jatim, termasuk aset Puspa Agro.

Diketahui Fauzan sertifikat kepemilikan Puspa Agro diakui masih menjadi kendala mendasar untuk rencana optimalisasi Puspa Agro. Oleh karenanya, rencana pengembangan Puspa Agro terfikirkan dengan matang, khusunya dampak positif untuk Jatim.

“Kalau alasan kelambanan karena 3 tahun terakhir ini kita masih berjibaku dengan pandemi itu sepenuhnya bisa dimaklumi. Tapi 2023 ini, harus sat set. Sertifikasi aset-aset segera diseriusi termasuk Puspa Agro,” kata Fauzan, Selasa 9 Mei 2023.

Bendahara DPW PKB Jatim ini menjabarkan beberapa hal terkait perkembangan Puspa Agro yang masih belum memberikan dampak berarti untuk Jatim, misalnya terkait investasi yang tak berdampak berarti bagi perkembangan ekonomi. Kondisi ini menurutnya tidak sepadan dengan biaya operasional dan pemeliharaan Puspa Agro, neraca keuangannya sudah tidak seimbang lagi saat ini.

Lebih dari itu, managemen Puspa Agro juga harus di evaluasi terakit kajian detainya tentabg tata kelola bisnis Puspa Agro yang berjalan sekian lama ini.

“Manajemen dan tata kelola bisnisnya harus di set up ulang dulu. Coba adaptasikan dengan perkembangan teknologi dewasa ini seperti apa, kebutuhannya apa. Lalu perencanaannya harus bagaimana,” terang Fauzan.

Anggota Komisi C ini juga berharap ada pembagasan lanjutan antara managemen Puspa Agro dengan DPRD Jatim, khususnya yang berkaitan dengan penyertaan modal, karena harus ada koreksi terkait perencanaan Puspa Agro kedepannya.

“Kalau konkret untuk mendorong ekonomi masyarakat di Jawa Timur, saya kira kenapa tidak?,” tegas Fauzan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here