Akademi Deltras FC Jadi Tuan Rumah AFC Grassroots Football 2023

Liputanjatim.com – Akademi Deltras FC terpilih menjadi tuan rumah AFC Grassroots Football 2023 yang bakal digelar pada Minggu (21/05/2023) mendatang.

Event tersebut bakal diramaikan oleh puluhan SSB yang terafiliasi dengan Asprov PSSI Jatim. Tak hanya itu, akan dilakukan juga sesi coaching clinic bersama 10 pelatih kenamaan yang ditunjuk langsung oleh federasi.

COO Deltras FC Ronny Suhatril menyambut baik even tersebut. Ia bahkan langsung melakukan langkah-langkah persiapan, mengingat waktu yang tinggal menghitung hari.

“Jadi kita hari ini langsung melakukan tahap pembicaraan lebih detail kejelasannya dengan Asprov Jawa Timur,” kata Ronny pada Senin (08/05/2023).

Itu dilakukan untuk mendengarkan arahan Federasi terkait beberapa kebutuhan yang harus dipersiapkan dalam pelaksanaan even tersebut.

Pihaknya juga mengaku telah melakukan koordinasi dengan Pemkab Sidoarjo agar dapat memberikan dukungannya demi keberhasilan even nanti.

Saat ini, lanjut Ronny, pihaknya sedang mengupayakan pelaksanaan soft launching lapangan dan Akademi Deltras yang bermarkas di Lapangan Siwalanpanji Buduran Sidoarjo.

Pasalnya, even tersebut dianggapnya sebagai momentum yang tepat untuk memperkenalkan Akademi Deltras FC kepada publik, khususnya masyarakat Jawa Timur.

Soft launching itu diharapkannya menjadi ajang sosialisasi sekaligus promosi bahwa Deltras FC telah memiliki Akademi yang didukung oleh tim pelatih mumpuni dan sarana fasilitas yang memadai.

“Moment ini dimanfaatkan juga sebagai pengenalan Akademi Deltras. Meskipun baru tapi kami bersungguh-sungguh membentuk program akademi usia dini,” imbuhnya

Sebagai informasi, AFC Grassroots Football Day merupakan perayaan sepakbola di level grassroots yang dilaksanakan secara serentak bersama-sama di seluruh negara Asia (anggota AFC) pada setiap tanggal 15 Mei.

PSSI sebagai salah satu anggota AFC selalu ikut serta dalam kegiatan tersebut untuk terus mempromosikan sepak bola.

Tujuannya agar sepak bola grassroots terus berkembang, berdampak positif bagi masyarakat setempat dan menciptakan fondasi yang kuat untuk masa depan sepak bola.

Pada AFC Grassroots Football Day Tahun 2023 ini, PSSI salah satunya menunjuk Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur sebagai tempat berlangsungnya AFC Grassroots Football Day Tahun 2023.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here