Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Ini Harapan Bambang Haryadi

Liputanjatim.com – Anggota DPR RI Bambang Haryadi mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan sebagai warga negara Indonesia yang berbhinneka.

Ia meminta masyarakat dapat dewasa menghargai perbedaan dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat merusak persatuan dan kesatuan.

Hal tersebut disampaikannya saat menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Rabu (22/03/2023).

Menurutnya, untuk merekatkan persatuan dan kesatuan itu dibutuhkan empat pilar kebangsaan yang harus dipegang bersama oleh seluruh elemen masyarakat bersama.

Lebih dari itu, ia menyebut empat pilar kebangsaan itu dapat menjadi pondasi utama dalam membangun bangsa dan negara Indonesia.

“Pondasi utama kita dalam membangun bangsa dan negara ini adalah 4 pilar. Keempat pilar tersebut harus kita hayati dalam kehidupan bermasyarakat” ujar Bambang.

Selain itu, anggota Fraksi Partai Gerindra ini juga memberikan informasi tentang program pemerintah yang sedang dilaksanakan untuk kemajuan daerah.

Ia memastikan, kehadiran dirinya sebagai wakil rakyat juga terus melakukan fungsi pengawasan terhadap program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

“Kita kawal bersama program-program pemerintah daerah dan pusat, karena semua program yang dijalankan dari pemerintah adalah untuk kemaslahatan masyarakat,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari segenap masyarakat. Beberapa dari mereka juga aktif menyampaikan aspirasi dan keluhan yang dihadapi.

“Kami sebagai masyarakat tentunya juga tetap berpedoman dengan 4 pilar seperti yang disampaikan oleh Pak Bambang Haryadi. Dan benar, beberapa hal terkait perbedaan pendapat ditengah masyarakat tidak lagi meruncing apabila kita sama-sama hidup bertenggang rasa dengan yang lain,” kata Hamdi salah seorang tokoh pemuda setempat.

Mereka berharap bahwa kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kegiatan seperti inilah yang harusnya diadakan. Selain mengingatkan masyarakat akan pentingnya 4 pilar, juga memperkuat tali persaudaraan antar masyarakat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here