Persebaya Sukses Raih Kemenangan di Kandang PSIS

Liputanjatim.com – Persebaya Surabaya kembali meraih kemenangan saat menantang tuan rumah PSIS Semarang dalam laga tunda BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri Semarang, Rabu (29/03/2023).

Tim Bajul Ijo unggul 2-1 atas Laskar Mahesa melalui gol Paulo Victor di menit ke-31 dan Brilyan Aldama di menit ke-88. Sementara gol PSIS dicetak oleh Alfeandra Dewangga pada menit ke-26.

Persebaya hampir unggul cepat di menit ke-6 melalui titik putih setelah Supriadi dilanggar oleh Dewangga di kotak terlarang.

Sayang Ze Valente gagal mengkonversinya menjadi gol karena kiper PSIS Adi Satryo mampu membaca arah bola dengan tepat.

Selang dua menit, giliran PSIS yang balik mengancam gawang Persebaya melalui skema serangan balik.

Taisei Marukawa yang tanpa pengawalan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayang bola hanya mengenai tiang gawang.

Carlos Fortes juga tak ketinggalan menciptakan peluang melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Namun bola masih menyamping di sisi kanan gawang Persebaya yang dijaga oleh Ernando Ari.

Gol PSIS baru tercipta pada menit ke-26 melalui upaya Dewangga yang berhasil menanduk bola memanfaatkan kemelut di mulut gawang Ernando Ari.

Namun keunggulan itu tak berlangsung lama karena Persebaya segera menyeimbangkan kedudukan melalui gol Paulo Victor di menit ke-31.

Berawal dari umpan mendatar Alta Balah dari sisi kiri, Victor mampu mengontrol bola yang kemudian dituntaskan dengan tendangan keras dan sukses merobek gawang Adi Satryo.

Skor sama kuat 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda turun minum.

Di babak kedua, permainan terbuka masih diperagakan oleh kedua tim dengan saling melakukan jual beli serangan.

PSIS membuka peluang di menit ke-50 melalui upaya Carlos Fortes. Ia yang lolos dari pengawalan melepaskan tendangan keras namun masih mampu dihalau Ernando Ari.

Setelah itu, PSIS terus saja memborbardir gawang Persebaya melalui upaya Dewangga, Marukawa, hingga Wawan Febrianto.

Namun lagi-lagi Ernando Ari mampu tampil apik di bawah gawang dengan melakukan banyak penyelamatan.

Di menit ke-80 hampir saja PSIS kembali unggul setelah mendapat hadiah penalti karena bek Persebaya Leo Lelis kedapatan melakukan handsball di kotak penalti.

Sayangnya algojo PSIS yaitu Vitinho tak mampu menyarangkan bola ke gawang lantaran dapat ditebak oleh Ernando Ari.

Asik menyerang membuat PSIS kecolongan di menit ke-88. Berawal dari skema serangan balik yang diinisiasi Catur Pamungkas, ia mengirim umpan cutback yang berhasil dituntaskan Aldama menjadi gol.

Persebaya membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Membuat PSIS semakin berjuang keras untuk memburu gol penyeimbang.

Namun tidak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Membuat Persebaya sukses mencuri tiga poin di kandang PSIS.

Berkat kemenangan itu, Persebaya merangsek naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan raihan 45 poin.

Sementara PSIS tertahan di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan torehan 35 poin. Kekalahan tersebut memperpanjang catatan negatif PSIS yang selalu kalah di lima pertandingan terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here