Ikhtiar Selamatkan Anak-anak dari Narkoba, Gus Hilmy Sumbang Dana 30 Juta Untuk TPQ

Liputanjatim.com – Anggota DPR RI Annisa Syakur bersama putranya H. Ahmad Hilmy yang merupakan DPRD Jawa Timur memberikan bantuan puluhan juta kepada Kepala Desa Kedung Boto Kecamat Beji Kabupaten Pasuruan, Selasa 28 Maret 2023.

Pemberian bantuan dana sebesar 30 juta tersebut diserahkan langsung oleh Nyai Annisa dan Gus Hilmy kepada Kepala Desa Kedungboto, Bandik saat kegiatan serap aspirasi atau reses.

Bukan tanpa alasan, bantuan tersebut Gus Hilmy jelaskan untuk pembangunan Tempat Pendidikan Alquran (TPQ) bagi anak-anak di desa setempat. Hal ini juga didasarkan atas keluh kesah dari warga kurangnya fasilitas keberadaan TPQ.

“Alhamdulillah, atas izin Allah sumbangan dari kami diterima langsung oleh bapak kepala desa. Semoga barokah,” kata Gus Himy sesudah giat reses.

Anggota Komisi C DPRD Jatim ini mengatakan, gerakan-gerakan membangun TPQ seperti yang dilakukannya tersebut, sebagai inisiatif menarik giat kau muda dalam belajar Alquranya, sehingga tidak terjebak dalam hal-hal negatif seperti pengkonsumsian narkoba, karena sudah terbentengi dengan ilmu agama yang kuat.

Pasalnya, ia ceritakan, menurut pengakuan kepala desa setempat, gaya hidup konsumsi narkoba sudah mulai masuk ke pelosok desa. Ini menjadi keresahan setiap orang tua terhadap masa depan anak-anaknya.

“Kegundahan dan kekhawatiran Pak Kades Bandik dan saya akan bahaya penyebaran narkoba yang sudah sampai ke pelosok desa. Jadi TPQ itu diadakan dengan maksud dan tujuan membentengi generasi penerus bangsa dari bahaya narkoba,” tegasnya.

Lebih dari itu, masih kata Gus Hilmy, bantuan tersebut penting dilakukan untuk perbaikan fasilitas TPQ memadai, demi meningkatkan minat dan bakat memperdalam ilmu Alquran.

Ia berharap dimulai dari TPQ Desa Kedungboto, nantinya akan bermunculan hafidzh-hafidzah yang berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Pasuruan hingga ke mancanegara.

“Semakin bagus fasilitas TPQ ini, insyaallah akan menarik daya semangat belajar Alquran bagi anak-anak, apalagi hingga menjadi penghafal Alquran,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here