Kian Mesra, Gus Muhaimin dan Prabowo Berjumpa di Kediaman Gus Ali Sidoarjo

Liputanjatim.com – Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar kembali menunjukkan kemesraannya dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Kali ini keduanya terlihat bersama saat menghadiri acara pernikahan putra KH Agoes Ali Masyhuri Pengasuh Ponpes Progresif Bumi Sholawat Sidoarjo Jawa Timur pada Minggu (12/03/2023).

Gus Muhaimin datang lebih dulu dan didampingi Waketum PKB Jazilul Fawaid, Waketum Ida Fauziyah, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Ketua DPP Lukmanul Hakim, KH Abdus Salam Shohib, dan Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudlori.

Disusul Prabowo yang kemudian disambut oleh Gus Muhaimin. Keduanya kemudian berangkulan masuk ke kediaman tuan rumah dan menggelar pertemuan tertutup.

Selang beberapa lama, keduanya kemudian berjalan bersama meninggalkan tempat sambil sesekali menjawab pertanyaan dari wartawan.

Prabowo mengaku bertemu banyak kyai dalam pertemuan tersebut. Di sana ia menyampaikan komitmennya untuk menjaga kerjasama yang terjalin antara PKB dan Partai Gerindra dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

“Alhamdulillah dengan Gus Muhaimin dan banyak kyai tadi, kita bersyukur dan terus bertekad untuk bekerjasama dengan baik,” sampai Prabowo.

Ia berharap kerjasama itu akan semakin menguat beriringan dengan suasana bangsa dan negara yang tetap sejuk dalam menyambut Pemilu 2024 mendatang.

“Supaya suasana negara dan bangsa sejuk. Proses kenegaraan juga berjalan dengan sejuk, baik, dan damai,” tandas Menteri Pertahanan RI itu.

Sementara Gus Muhaimin menyatakan bahwa dalam pertemuan tersebut banyak kyai yang memberikan restu kepada dirinya dan Prabowo untuk maju di Pilpres 2024.

Termasuk tuan rumah yaitu KH Agoes Ali Masyhuri yang akrab disapa Gus Ali. Ia bahkan menyampaikan Gus Ali memberikan doa khusus untuk kesuksesan koalisi PKB-Gerindra.

“Alhamdulillah gus ali mendoakan pasangan kami supaya sukses,” ungkap Gus Muhaimin.

Diketahui, KH Agoes Ali Masyhuri atau Gus Ali ialah salah satu ulama kharismatik dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur.

Beliau merupakan ulama yang berasal dari daerah Tulangan Kabupaten Sidoarjo sekaligus pengasuh dari lembaga pendidikan Islam Ponpes Bumi Shalawat yang berada di Desa Lebo Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here