Frontage Road Deltasari – Lingkar Timur Siap Beroperasi pada Maret Mendatang

Liputanjatim.com – Kabar gembira datang untuk warga Sidoarjo khususnya para pengguna jalan raya ruas Sidoarjo – Surabaya.

Pasalnya jalan Frontage Road yang selama ini dinanti-nanti kehadirannya bakal segera beroperasi di bulan Maret 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali saat melakukan peninjauan langsung ke lokasi jalan Frontage Road, Selasa (14/02/2023).

Dengan menggunakan motor, Bupati Muhdlor bersama beberapa kepala dinas terkait melakukan sidak mengecek pengerjaan frontage road mulai ruas Waru sampai Buduran.

Ia menyampaikan, progres pengerjaan Frontage Road segmen Deltasari – Lingkar Timur telah mencapai angka 90% dan siap beroperasi pada bulan maret mendatang.

“InsyaAllah selesai sesuai target yaitu pada 18 Maret mendatang. Tinggal menuntaskan beberapa pernak-pernik lainnya seperti pemindahan perangkat utilitas,” sampainya.

Disampaikannya bahwa pemindahan perangkat utilitas itu memang tidak bisa dilakukan secara cepat. Karena menyangkut kebutuhan hidup orang banyak seperti saluran listrik, internet hingga telepon.

Sehingga proses pemindahannya harus dilakukan secara hati-hati dan bertahap. Meski begitu, ia memastikan semua tahapan yang berjalan sudah sesuai dengan timeline yang direncanakan.

“Secara keseluruhan sudah berjalan dengan baik. Ruas yang terputus sementara karena ada pengerjaan proyek fly over aloha juga bakal tersambung kembali di bulan ini,” imbuh Bupati Muhdlor.

Selain itu, Bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor itu menyampaikan bahwa pihaknya juga terus mengebut pengerjaan Frontage Road segmen Waru – Deltasari dan Lingkar Timur – Buduran.

Pihaknya memproyeksikan kedua segmen itu akan selesai pada tahun depan. Sehingga pada 2024 mendatang Frontage Road sudah dapat tersambung secara keseluruhan dari Sidoarjo hingga Surabaya.

Ia berharap jalan Frontage Road ini dapat menjadi solusi kemacetan yang sering terjadi di Kota Delta. Sehingga dapat meningkatkan laju perekonomian masyarakat Sidoarjo.

“Sekali lagi kami tegaskan ini semua bukan untuk Bupati. Tapi untuk seluruh jutaan warga yang setiap hari hilir mudik dari Sidoarjo ke Surabaya dan sebaliknya,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here