Bentuk Syukur 1 Abad NU, PKB Jatim Gelar Tasyakuran bersama Warga Surabaya

Liputanjatim.com – DPW PKB Jawa Timur menggelaf shalawat nariyah dan liwetan sebagai rangkaian memperingati satu abad Nahdlatul Ulama (NU) di gedung Graha Gus Dur, Sabtu (5/2/2023). 

Acara tersebut adalah bentuk bakti PKB sebagai partai yang lahir dari rahim NU. Serta doa bersama untuk kedamaian dan kesejahteraan bangsa. 

Wakil Ketua DPW PKB Jatim, Badrut Taman mengatakan, peringatan tersebut adalah suatu kebanggaan warga nahdliyin karena saat ini organisasi yang dibanggakannya tepat sudah berumur 100 tahun. 

“Oleh karenanya, DPW PKB Jatim melakukan tasyakkuran, doa bersama, mendoakan alim ulama yang telah medahului kita, mendoakan alim ulama yang sehat dan para nahdliyin dan nahdliyat,” kata Ra Badrud di depan para jamaah, Minggu 5 Februari 2023. 

Bupati Pamekasan katakan, syukuran yang sudah dilaksanakan warga nahdliyin dalam merayakan suka cita atas satu abad pasti akan diganti dengan nikmat yang luar biasa oleh Allah. Oleh karenanya semakit giatlah dalam membesarkan NU. 

“Mudah-mudahan karena kita bersyukur, dengan melaksanakan tasyakkuran malam hari ini, pertolongan Allah betul-betul melimpah ke kita semua,” tuturnya. 

Ra Badrud juga berharap, dengan tasyakuran dan shalawat ini PKB senantiasa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Sebab sejak baru terbentuk, PKB menanggung amanah politik yang semuanya itu merupakan aspirasi dari NU sendiri. 

“Besar harapan nadliyin dan nahdliyat semakin giat, dan PKB menjadi partai terbesar dan pemenang, dan Gus Muhaimin menjadi presiden di 2024,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here