Atasi Borneo FC, Persebaya Catatkan Lima Kemenangan Secara Beruntun


Liputanjatim.com
 – Persebaya Surabaya dipaksa bekerja keras saat melakoni lanjutan BRI Liga 1 Pekan ke-22 yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Jumat (03/02/2023).

Persebaya Surabaya menang sulit 3-2 atas tamunya Borneo FC. Mereka bahkan harus tertinggal lebih dahulu hingga akhirnya mampu meraih comeback dan mengunci kemenangan di menit akhir pertandingan. 

Kedua kesebelasan tampil impresif sejak menit awal pertandingan. Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim, namun tidak ada gol yang tercipta hingga peluit turun minum.

Borneo FC membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-57 lewat gol Mathius Pato. Ia yang berhasil melewati Kiper Persebaya Ernando Aro, dengan mudahnya menceploskan bola ke arah gawang yang sudah tak terjaga.

Persebaya langsung merespon dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-79. Adalah Sho Yamamoto yang berhasil menghujamkan bola ke gawang Borneo FC usai mendapatkan bola muntah di dalam kotak penalti. 

Dua menit berselang, Tim Bajul Ijo bahkan berhasil membalikkan kedudukan melalui gol Altalariq Ballah. Pemain berusia 22 tahun itu sukses menaklukkan kiper Borneo FC usai tendangannya sedikit berbelok arah. 

Namun keunggulan itu segera dapat disamakan tim tamu tiga menit kemudian. Sang kapten Agung Prastyo berhasil menanduk bola dan mengecoh Ernando Ari setelah menyambut umpan sepak pojok yang dikirim Stefano Lilipaly.

Usaha tak kenal lelah Ze Valente dkk akhirnya berbuah hasil di injury time babak kedua. Sho Yamamoto mengecoh hadangan kiper Borneo FC dan mengalirkan bola ke arah kanan yang langsung disontek Nufiandani untuk menjadikannya gol. 

Tak berselang lama, wasit meniupkan peluit tanda akhir pertandingan. Gol dramatis tersebut mengunci kemenangan Persebaya Surabaya atas tamunya Borneo FC dengan skor akhir 3-2. 

Kemenangan tersebut sangat disyukuri oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso. Dirinya merasa senang karena tim Kota Pahlawan mampu melanjutkan tren positif.

“Saya syukuri kemenangan ini karena ini kemenangan yang kelima berturut-turut,” ungkap Aji Santoso dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Dirinya juga memberikan apresiasi atas kegigihan para pemain mengejar ketertinggalan dan meraih comeback.

“Saya mengapresiasi pemain saya begitu gigih mengejar ketinggalan akhirnya kami bisa menang,” imbuhnya. 

Dengan kemenangan itu, Persebaya Surabaya meraih 3 poin tambahan sehingga menambah pundi-pundi poin menjadi 34 poin dan menempatkannya di posisi tujuh klasemen sementara.

Di pertandingan selanjutnya, Persebaya akan menantang PSIS Semarang yang rencananya  berlangsung pada 8 Februari 2023 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here