Elektabilitas Terus Meningkat, Demokrat Sidoarjo Optimis Raih Kembali Kejayaan


Liputanjatim.com
 – Elektabilitas Partai Demokrat terus meningkat mendekati Pemilu 2024. Hal itu terbukti dengan bertenggernya Partai Demokrat di posisi tiga teratas menurut berbagai hasil survei.  

Terbaru, lembaga survei Magna Charta Politika merilis hasil survei yang menempatkan Partai besutan SBY itu di posisi kedua sebagai Partai Politik pilihan publik di bawah PDIP. 

Sang Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono bahkan menjadi tiga besar tokoh dengan elektabilitas tertinggi di bawah Anies Baswedan dan Prabowo Subianto. 

Hal demikian turut disyukuri oleh Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo Zahlul Yussar. Menurutnya, Partai Demokrat saat ini semakin mendapat tempat di hati masyarakat.

Kendati demikian, pihaknya tidak ingin terlenakan dengan hasil survei yang menggembirakan itu. Ia instruksikan seluruh kader dan simpatisan untuk melakukan konsolidasi dalam rangka memanasi mesin politik partai.

“Seperti yang diinstruksikan Ketum AHY, kami terus melakukan turun basis untuk menyapa dan mendengarkan apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat,” sampainya kepada Liputanjatim.com pada Sabtu (21/01/2023). 

Politisi Muda yang namanya sempat muncul dalam bursa kontestasi Pilkada 2020 itu menambahkan, seluruh elemen di partainya siap dan solid untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Bahkan ia menyebut segenap senior dipastikan bakal ikut terjun demi meraih kembali kejayaan Partai Demokrat di Kabupaten Sidoarjo. 

Pihaknya mentargetkan dapat meraih 8 Kursi legislatif pada Pemilu 2024 mendatang. Dengan itu, diharapkan bisa mendapatkan satu kursi Pimpinan DPRD Kabupaten Sidoarjo. 

“Seluruh elemen Partai terus berjuang keras melakukan kerja-kerja politik dengan terjun langsung ke masyarakat. Kami optimis target tersebut dapat tercapai dengan kekompakan dan kesolidan seluruh kader,” tegasnya. 

Selain itu, sosok yang berasal dari Desa Kalitengah Kecamatan Tanggulangin ini menegaskan bahwa seluruh kader Partai Demokrat siap memberikan dukungan maksimal untuk mengantarkan Ketum AHY maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Dikatakannya bahwa AHY sebagai salah satu Ketua Umum Partai politik muda memiliki kepemimpinan yang kuat. Hal itu terbukti dengan kesuksesannya menahkodai Partai Demokrat sejauh ini.

“Semua kader Partai Demokrat tentunya berharap Ketum AHY dapat maju dalam Pilpres mendatang,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here