Terpilih Jadi Ketua KP KLB PSSI 2023, CEO Deltras FC Ajukan Cuti Tugas 

Liputanjatim.com – CEO Deltras FC Amir Burhannudin resmi terpilih menjadi Ketua Komite Pemilihan (KP) yang akan bertugas dalam Kongres Luar Biasa PSSI 2023 mendatang. 

Hasil itu didapat setelah namanya disepakati dalam Kongres Biasa PSSI yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (15/1/2023). 

Menanggapi hal tersebut, Amir Burhannudin segera mengajukan permohonan pembebasan tugas sementara dari jabatan sebagai Wakil Ketua Umum PSSI Jawa Timur. 

Tak hanya itu, dirinya juga mengajukan surat kepada manajemen Deltras FC untuk bebas tugas dan dialihkan sementara tugasnya kepada COO Deltras FC Rony Suhatril.

Dikatakannya bahwa pengajuan cuti tugas itu dilakukan dalam rangka menjaga fokusnya untuk dapat bertugas dengan baik selama sebulan ke depan. 

“Ya jadi ini saya sudah mengajukan surat permohonan bebas tugas sementara baik sebagai Wakil Ketua PSSI Jatim maupun CEO Deltras FC untuk fokus mempersiapkan Kongres Luar Biasa Februari 2023 mendatang,” kata Amir dalam keterangannya, Minggu (15/1/2023). 

Selain itu, lanjut Amir, hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa dirinya sebagai Ketua KP bakal bekerja dengan transparan, akuntabel dan bebas dari konflik kepentingan apapun.

Dirinya pun menegaskan bahwa nama-nama lain yang masuk ke dalam pengurus KP maupun KBP juga harus melakukan hal yang sama. Mereka semua harus melepaskan diri dari jabatan-jabatan sebelumnya. 

Diketahui, Kongres Biasa PSSI di Jakarta telah memutuskan beberapa nama yang masuk dalam Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan Kongres Luar Biasa PSSI 2023 yang bakal digelar bulan Februari mendatang. 

Amir Burhannudin terpilih sebagai ketua Komite Pemilihan (KP) dengan anggota antara lain Sudarmadji, Ismu Puruhito, M Armisyam, Aulia Arief, Paska Sembiring, Aditya Yando. 

Sedangkan untuk Komite Banding pemilihan (KBP) ditunjuk nama-nama antara lain Gusti Randa, Aven Hinelo, Diego Saputra dan Joko Tetuko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here