Bupati Sidoarjo Serahkan Bonus Puluhan Juta Kepada Ratusan Atlet Porprov Berprestasi 


Liputanjatim.com
 – Pemkab Sidoarjo menyerahkan reward kepada ratusan insan olahraga yang telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Sidoarjo dalam gelaran Porprov Jatim ke-VII.  

Penyerahan reward dilakukan secara simbolis oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Rabu (30/11/2022). 

Kadispora Kabupaten Sidoarjo Djoko Suryadi menyampaikan bahwa pemberian reward berupa bonus itu merupakan bentuk apresiasi kepada para atlet yang telah memberikan pengabdian terbaik untuk Kabupaten Sidoarjo.

Tak hanya kepada atlet, reward juga diberikan kepada para pelatih yang dinilai telah sukses mengantarkan para anak asuhnya meraih prestasi terbaik.

“Selain kepada peraih medali Porprov Jatim ke-VII, reward juga diberikan kepada atlet peraih medali di gelaran Fornas ke-VI, Popda Jatim ke-XIII dan Peparpeda ke-I serta Asean Paralympic Games di Solo beberapa waktu silam,” ungkap Djoko. 

Dari beberapa kelompok itu, lanjut Djoko, terdapat jumlah total 493 atlet dan 53 pelatih yang mendapatkan reward dari Pemkab Sidoarjo. 

Dirinya menegaskan, besaran bonus yang diserahkan bervariasi. Disesuaikan dengan jenis cabang olahraga yang dilombakan. 

“Untuk cabang olahraga perorangan, peraih medali emas mendapatkan bonus Rp 40 Juta, peraih medali perak Rp 20 Juta, dan peraih medali perunggu sebesar Rp 10 Juta,” imbuhnya. 

Sedangkan atlet panahan disabilitas yang telah mengharumkan nama Indonesia di gelaran Asean Paralympic Games, yaitu Ken Swagumilang mendapat bonus sebesar Rp 15 juta.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan nilai bonus yang diterima atlet Sidoarjo lebih besar dari daerah lainnya. Bonusnya mencapai Rp 40 juta. Nominal itu lebih besar dari yang diterima atlet Kota Surabaya yang hanya mencapai Rp 32 juta.

“Dengan bonus ini, kami berharap bisa memacu prestasi olahraga para atlet di Sidoarjo,” ujar Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor dalam sambutannya. 

Bupati yang akrab disapa Gus Muhdlor ini juga mengapresiasi raihan medali Porprov di Tahun 2022. Pasalnya, raihan medali Kabupaten Sidoarjo mengalami peningkatan. 

Di Porprov ke-VII Tahun 2019, Kabupaten Sidoarjo meraih 33 emas, 54 perak dan 52 perunggu. Sedangkan di Porprov Tahun 2022 ini Kabupaten Sidoarjo berhasil meraih 61 emas, 68 perak, dan 83 perunggu dan mengantarkan kontingen Kota Delta menempati urutan ketiga setelah Kota Surabaya dan Kota Malang.

“Meski berada di urutan ketiga, tapi perjuangan para atlit perlu dievaluasi dan diapresiasi. Kami berharap prestasi akan meningkat di Porprov tahun depan karena kita didapuk sebagai tuan rumah,” pungkas Gus Muhdlor.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here