Siap-siap! Mulai 3 November 2022 Arus Lalulintas Alun-alun Gresik Jadi Satu Arah

Liputanjatim.com – Sosialisasi penerapan arus lalulintas satu arah di Alun-alun Gresik sudah mulai digencarkan. Perubahan arus tersebut rencananya dimulai hari Kamis (03/11) mendatang.

Dari pantauan Liputanjatimcom, rambu informasi satu arah itu sudah tampak terpasang disekitaran Jalan KH. Wachid Hasyim, seputar area Alun-alun Kabupaten Gresik, pada Selasa (01/11/22).

Kepala Bidang Kelalulintasan Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik Imam Basuki mengatakan, penerapan arus satu arah di Alun-alun Gresik itu merupakan hasil kajian bersama dengan banyak pihak.

“Kita terapkan secara bertahap, bersama Satlantas Polres Gresik kita berupaya mensosialisasikan kepada masyarakat,” kata Imam Basuki kepada Liputanjatimcom, Selasa (01/11/22).

Tujuannya, lanjut Imam, adalah untuk menciptakan rasa nyaman bagi pengguna jalan, apalagi alun-alun Gresik sendiri juga masuk kategori pusat keramaian.

“Menghindari adanya penumpukan kendaraan, memandang aktifitas padat jamaah Masjid Jami’, tamu DPRD, pedagang PKL dilingkungan alun-alun dan yang paling utama untuk kenyamanan kita bersama,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Manajemen dan Rekayasa Dishub Gresik Ruli Budiman menambahkan, 30 hari pihaknya akan persuasif memberi pemahaman kepada masyarakat, sebelum pada akhirnya diberlakukan penindakan dari pihak berwenang bagi mereka yang melanggar.

“Besok mulai pasang rabu jalan, selama 30 hari kedepan persuasif memberi pemahaman kepada masyarakat dengan penjagaan. Lebih dari 30 hari, bagi pelanggar akan dikenakan sanksi oleh kepolisian,” pungkasnya.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here