Wujud Sinergitas, Walikota Surabaya Serahkan Bantuan Korban Angin Puting Beliung Kepada Bupati Sidoarjo

Bupati Muhdlor (baju batik) menerima kunjungan Walikota Surabaya Eri Cahyadi (baju putih) di rumah dinasnya/Karim

Liputanjatim.com – Musibah angin puting beliung yang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Sidoarjo pada Minggu (23/10/2022) turut mengundang keprihatinan dan kepedulian Walikota Surabaya Eri Cahyadi.

Pada Selasa (25/10/2022), Walikota muda yang akrab disapa Cak Eri itu berkesempatan hadir di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo. Kehadirannya beserta rombongan Pemkot Surabaya dalam rangka menyerahkan sejumlah bantuan untuk korban angin puting beliung kepada Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor.

Bantuan berupa sembako, pakaian, perlengkapan tidur, hingga peralatan mandi diterima oleh Bupati Sidoarjo. Bantuan tersebut akan segera diserahkan kepada warga terdampak bencana angin puting beliung.

Cak Eri mengaku sering berkomunikasi dengan Bupati Sidoarjo. Sesaat setelah tersiar kabar terjadi musibah di Kabupaten Sidoarjo, dirinya langsung menghubungi Bupati Sidoarjo untuk berkomunikasi tentang apa yang paling dibutuhkan untuk para korban.

Ia menyatakan bahwa apa yang dilakukan pihaknya kali ini adalah bentuk sinergi antar Kepala daerah di Jawa Timur. Menurutnya, hal tersebut tidak dilakukan oleh Pemkot Surabaya dan Pemkab Sidoarjo saja, tapi juga dilakukan oleh Kepala daerah lain di Jawa Timur.

Dirinya berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan para korban bencana. Tak hanya itu, dirinya juga mengaku siap jika diminta untuk mengirimkan bantuan tenaga sumber daya manusia.

“Jika diminta kami akan selalu siap. Kita lakukan untuk bisa menguatkan satu sama lain,” tuturnya.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhlor mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkot Surabaya yang telah ikut membantu penanganan bencana di wilayahnya. Ia berharap sejumlah bantuan yang diberikan oleh Pemkot Surabaya, dapat memenuhi kebutuhan para korban bencana.

Gus Muhdlor menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Pemkot Surabaya adalah bentuk ikatan persaudaraan yang kuat antar Kepalada daerah.

“Dimana kalau satu saudaranya sedang sakit, maka saudara yang lain saling membantu dan saling menjenguk,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya memberikan apresiasi kepada Pemkot Surabaya. Menurutnya, sinergitas antar Kepala daerah seperti ini, menjadi harapan yang didambakan oleh daerah-daerah lain.

“Semangat gotong royong ini harus dirawat dan dijaga untuk saling membantu dan saling bahu membahu dalam rangka meredakan dan meminimalisir dampak yang ada,” pungkasnya.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here