Sebanyak 637 PNS di Kabupaten Gresik Naik Pangkat, Sekda: Jangan Cuma Datang, Duduk Diam, Terus Pulang

Liputanjatim.com – Sebanyak 637 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kabupaten Gresik resmi mendapatkan kenaikan pangkat.

Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat periode 01 Oktober 2022 itu diberikan simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gresik Ahmad Washil Miftahul Rachman, bertempat di Aula Mandala Bhakti Praja, Kantor Pemerintah Kabupaten Gresik, Rabu (12/10/22).

Dalam kesempatan tersebut, Sekertaris Daerah (Sekda) Ahmad Washil mengatakan dengan adanya kenaikan pangkat ini, diharapkan PNS bisa lebih bersemangat dalam bekerja.

“Kenaikan pangkat itu bukanlah hak dari PNS, tapi merupakan penghargaan dari pemerintah atas kinerja pegawai dengan memperhatikan aturan yang ada,” kata Ahmad Washil, Rabu (12/10/22).

Menurutnya, kenaikan pangkat PNS tersebut harus memiliki dampak pada inovasi dan kinerja PNS, terkhusus dalam hal melayani masyarakat.

“Harapan kita kedepan adalah semua pegawai memperhatikan output yang dihasilkan, jangan cuma datang, duduk, diam, terus pulang,” ungkapnya.

Disisi lain, Kepala BPKSDM Kabupaten Gresik Khusaini dalam kehadirannya turut menyampaikan, bahwa dari keseluruhan jumlah 637 PNS yang mendapat kenaikan pangkat itu, masing-masingnya terdiri dari ke-empat golongan.

Golongan I ada 12 orang, Golongan II ada 123 orang, Golongan III ada 396 orang, dan Golongan IV ada 116.

Untuk itu dalam prosesi penyerahan SK nantinya akan dibagi menjadi dua gelombang atau sesi, dimana gelombang pertama berjumlah 204 orang, dan gelombang kedua sebanyak 433 orang.

Proses kenaikan pangkat kali ini memang terkesan lambat, lanjut Khusaini, hal itu disebabkan ada kendala saat proses sinkronisasi data ke aplikasi.

“Kendala yang terjadi adalah selain dari aplikasi lama SAPK dengan SI-ASN aplikasi baru,” jelas Khusaini.

Melihat itu, pihaknya juga menginformasikan, agar para PNS selalu meng-update data mereka untuk setiap saat.

“Dengan data yang selalu up to date, pemerintah dapat dengan mudah melakukan tracking data untuk berbagai macam keperluan. Salah satunya adalah kenaikan pangkat ini,” pungkasnya.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here