Setelah Kapolda Jatim Resmi Dimutasi, Kadiv Humas Polri: Mutasi Adalah Hal yang Alamiah 

Liputanjatim.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan tindakan tegas dengan memutasi Irjen Nico Afinta Kapolda Jawa Timur. Mutasi tersebut tertulis didalam Surat Telegram Nomor : ST/2134/X/KEP/2022. 

Isinya, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, dipromosikan sebagai Sahli Sosbud (Staf Ahli Bidang Sosial Budaya) Kapolri. Nantinya, komando akan diemban oleh Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, yang sebelumnya menjabat Kapolda Sumatra Barat.

Terkait informasi tersebut, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan adanya informasi mutasi tersebut.

“Ya Betul tour of duty dan tour area,” kata Irjen Dedi Prasetyo Kadiv saat dikonfirmasi, Senin (10/10/22), dilansir dari Buletin Indonesia News.

Sementara itu, Irjen Dedi mengatakan, bahwa tindakan mutasi adalah hal yang biasa dan memiliki tujuan agar kinerja kepolisian meningkat.

“Mutasi adalah hal yang alamiah di organisasi Polri dalam rangka promosi dan meningkatkan kinerja organisasi,” ucap Irjen Dedi.

Untuk informasi, Irjen Nico Afinta Kapolda Jawa Timur, kini digantikan oleh Irjen Teddy Minahasa Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat. Kemudian, Kapolda Sumatera Barat akan dijabat Irjen Rusdi Hartono. Sedangkan, Irjen Nico Afinta dimutasi menjadi Sahli Sosbud (Staf Ahli Bidang Sosial Budaya) Kapolri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here