Usai Atasi Putra Delta Sidoarjo, Pelatih Deltras FC Minta Pemain Fokus Laga Selanjutnya

Liputanjatim.com – Deltras FC berhasil memenangi Laga Derby Sidoarjo melawan Putra Delta Sidoaro (PDS FC) dengan skor akhir 3-1 pada Senin (05/09/2022) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Kemenangan itu disyukuri oleh Pelatih Deltras FC, Ibnu Grahan. Menurutnya, kemenangan dapat diraih berkat kerja keras seluruh pemain. 

“Alhamdulillah kita berhasil amankan tiga poin penuh di kandang. Ini poin yang sangat penting. Saya angkat topi untuk seluruh pemain,” tuturnya saat Post-Match Konpress.

Menurutnya, Deltras FC sebenarnya dapat mencetak lebih dari tiga gol. Penyelesaian akhir Deltras FC masih menjadi kelemahan yang harus dibenahi.

“Harusnya ada lima peluang emas yang bisa dikonversi menjadi gol. Eksekusi tendangan bebas juga belum bisa maksimal. Kita akan evaluasi,” jelasnya.

Ia berharap pasukan The Lobster tidak terlena dengan kemenangan tersebut. Pasalnya, setelah ini Deltras FC akan melakukan dua laga away melawan PSBS Biak dan Persipura Jayapura.

“Kita syukuri dan nikmati kemenangan ini. Tapi yang jelas kita akan fokus ke pertandingan selanjutnya,” harapnya.

Sementara itu, Pelatih PDS FC Didik Ludianto mengucapkan selamat atas kemenangan Deltras FC. Ia menilai kekalahan dari Deltras FC disebabkan oleh absennya beberapa pemain kunci.

“Beberapa pemain kunci absen. Sebut saja Zainal Haq. Itu sangat berpengaruh terhadap penampilan kami,” terangnya. 

Ia juga menambahkan bahwa penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah bagi timnya. Untuk itu ia akan segera berbenah agar tetap bisa bersaing dalam ketatnya kompetisi Liga 2. 

“Kita segera lakukan evaluasi. Tidak boleh kita kehilangan poin begitu saja. Kalau ingin bertahan di Liga 2, mau tidak mau kita harus memaksimalkan setiap laga untuk ambil poin,” tegasnya. 

Ia berjanji akan membalas kekalahan dari Deltras FC pada putaran kedua. 

“Sekali lagi selamat untuk Deltras FC. Kami menunggu untuk putaran kedua,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here