Derby Sidoarjo Diprediksi Akan Berjalan Sengit

Liputanjatim.com – Derby Sidoarjo akan tersaji pada Pekan ke-2 fase grup timur Liga 2 Musim kompetisi 2022/2023 kala Deltras FC menjamu saudara mudanya, Putra Delta Sidoarjo (PDS FC) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (05/09/2022).

Adu strategi dan syarat gengsi dari kedua tim akan dipertontonkan guna membuktikan diri sebagai tim terbaik Kebanggan warga Sidoarjo.

Laga yang akan dimulai pukul 15.15 WIB itu, diprediksi akan berjalan sengit. Pasalnya, kedua tim akan berjuang untuk meraih misi kemenangan.

Mereka akan berusaha meraih tiga poin untuk menggeser Persiba Balikpapan dari puncak klasemen yang kemarin berhasil menaklukkan Persipura Jayapura dengan skor 2-1.

Posisi puncak klasemen akan jadi pelecut semangat tersendiri bagi kedua tim yang sama-sama berstatus sebagai tim promosi di musim ini.

Saat ini kedua tim sedang dalam keadaan on-fire. Mereka sama-sama mempunyai modal besar untuk melakoni laga derby. 

Pada pertandingan terakhir, Deltras FC menaklakukkan Persewar Waropen dengan skor 3-1. Sedangkan PDS FC menang tiga gol tanpa balas atas PSBS Biak.

Kedua tim juga sama-sama mempunyai pemain senior dengan jam terbang tinggi. Deltras FC mempunyai Rendi Irwan dan Benny Wahyudi. Sedangkan PDS FC memiliki Ferry Aman Saragih dan Jeki Arisandi.

Tentu Deltras FC yang bertindak sebagai tuan rumah, akan memanfaatkan dukungan ribuan Deltamania untuk memenangkan pertandingan.

“Kita akan bermain di kandang, jadi Deltras wajib menang,” tegas Pelatih Deltras FC, Ibnu Grahan saat Pre-Match Konpress (04/09/2022).

Semantara itu, PDS FC tidak akan gentar menghadapi tuan rumah. Didik Ludianto, Pelatih PDS FC meyakinkan pemainnya untuk wajib ngotot meladeni permainan lawan selama 2×45 menit.

“Main di mana pun tidak masalah. Kalau punya semangat yang bagus, tentu bisa mencuri poin. Semua pemain besok wajib main maksimal,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here