Syiar Kepemudaan, PPP Gresik Gelar Festival Banjari Se Kabupaten

Liputanjatim.com – DPC PPP Gresik menggelar Festival Banjari Trophy Se kabupaten, tujuannya untuk menggali potensi pemuda-pemuda yang ada di Kabupaten.

Disampaikan Ketua DPC PPP Gresik Khoirul Huda, bahwa kompetisi banjari se-Kabupaten Gresik ini bertujuan untuk menggali potensi pemuda-pemuda di Kabupaten.

“Kita ingin memunculkan potensi-potensi dari pemuda yang ada di kabupaten Gresik, sekaligus diharapkan anak anak muda ini bisa mengenal PPP,” kata Khoirul Huda di kantor PPP Gresik kepada Lipuputanjatim.com, Rabu (31/08/22).

Selain itu, lanjut Huda, festival juga bertepatan dengan hadirnya 1 Muharram dan juga untuk memperingati milad kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

“Dalam momentum peringatan 1 Muharram dan bulan kemerdekaan Republik Indonesia (RI), sehingga PPP disini komitmen mengusung sebuah platform, yaitu Partai Politik Islam yang Ahlussunah wal jamaah,” jelas Huda.

Adapun total keseluruhan peserta dari group Banjari awalnya hanya ditarget 30 group saja, namun sejak dibukanya pendaftaran peserta sudah membeludak begitu banyak.

“Pemuda gresik sangat luar biasa, awalnya cuma disediakan sebanyak 30 peserta atau group Banjari, kali ini panitia harus menerima seluruh peserta yang mendaftar, yaitu sebanyak 52 peserta group Banjari,” tambahnya.

Dari situ tampak juga tergambar antusias dari peserta, salah satunya dari peserta Ponpes Mambaus Sholihin 5, Mahasin pihaknya mengungkapkan turut senang dan bangga dengan adanya festival banjari yang adakan oleh DPC PPP Gresik itu.

“Alhamdulillah setelah Covid-19 berlalu akhirnya kabupaten Gresik ada festival lomba banjari ini. Bisa silaturahim antar grup juga meningkatkan kreativitas para pemuda di Gresik, khususnya bagi kami yang notabene Santri,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here