Unggul Jumlah Pemain, Deltras FC Berhasil Taklukkan Persewar Waropen

Liputanjatim.com – Deltras FC berhasil mengamankan 3 poin pada laga pembuka Liga 2 musim kompetisi 2022/2023 dengan menaklukan Persewar Waropen dengan skor akhir 3-1.

Laga antara Deltras FC dan Persewar Waropen digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Senin sore (29/08/2022).

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya sendiri, klub berjuluk The Lobster itu sempat gugup di menit-menit awal pertandingan. 

Aliran bola para pemain Deltras FC tidak berjalan lancar. Hal itu dimanfaatkan oleh Persewar Waropen untuk melancarkan serangan ke jantung pertahanan Deltras FC.

Namun situasi berbalik ketika Pemain Persewar, Imanuel Rumbiak mendapatkan kartu merah dari wasit setelah menjatuhkan pemain Deltras FC yang sudah berhadapan dengan kiper. 

Unggul dalam jumlah pemain tidak disia-siakan oleh Deltras FC. Saat memasuki Injury time babak pertama,  M Afrizhan berhasil membuka kran gol untuk Deltras FC setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas yang membentur mistar gawang Persewar Waropen.  

Pada awal babak kedua, Persewar Waropen berhasil mencetak gol balasan. Striker Persewar Waropen, Mamadou berhasil menanduk bola ke gawang Deltras FC setelah mendapat umpan matang di tiang jauh.

Skor 1-1 tidak bertahan lama, Deltras FC kembali memimpin lewat tendangan mendatar M Risal Amin memanfaatkan kelengahan pemain Persewar Waropen di area kotak penalti. 

Deltras FC memperbesar keunggulan 3-1 lewat Gol Rikza Syahwali dengan tendangan kaki kanannya setelah berhasil melewati satu pemain belakang Persewar Waropen. 

Hampir saja pemain pengganti Deltras FC, Dwiki Mardiyanto menambah keunggulan. Sayang tendangannya masih mengenai mistar gawang Persewar Waropen.

Pada Injury Time babak kedua, wasit memberi hukuman kartu merah ke pemain belakang Deltras, Yusuf Usemahu. Kartu itu diberikan setelah sebelumnya Yusuf menerima kartu kuning kedua.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here