Hadapi Deltras Sidoarjo, Pelatih Persewar: Kami Tidak Gentar Hadapi Tuan Rumah


Liputanjatim.com
 – Persewar Waropen akan menjadi lawan Deltras Sidoarjo pada laga pembuka Liga 2 Musim 2022/2023. 

Sebanyak 20 pemain yang dibawa klub asal Papua itu berada dalam kondisi fit. Mereka sudah siap untuk bertanding dalam laga yang akan digelar pada Senin (29/08/2022) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. 

“Semua pemain sudah siap bertanding dan bertekad untuk mencuri poin dari tuan rumah,” kata Elvis, pemain Persewar Waropen saat pre-match konpress pada Minggu (28/08/2022)

Sedangkan pelatih Persewar Waropen,  Eduard Ivakdalam mengatakan anak asuhnya datang dengan membawa modal yang matang.

“Kita sudah lakukan persiapan selama 2 bulan lebih dengan 7 kali laga ujicoba lokal,” tutur pelatih kelahiran Merauke itu.

Untuk mengantisipasi permainan Deltras, Ia mengatakan sudah menyiapkan taktik dan strategi khusus sebelum berangkat ke Sidoarjo.

Ia berharap anak asuhnya dapat mengantisipasi permainan Deltras. 

“Kami tidak akan gentar hadapi tuan rumah. Dengan kondisi fit para pemain semoga dapat mengimbangi permainan lawan,” pungkasnya.

Diketahui, Eduard Ivakdalam adalah sosok legenda sepakbola Papua. Semasa menjadi pemain, Ia membela beberapa klub sepakbola Papua mulai dari Persidafon Dafonsoro, Persiwa Wamena, hingga Persipura Jayapura. 

Dalam karir kepelatihan, terkahir ia berhasil membawa tim PON Papua menyabet medali emas dalam ajang PON 2021 dengan mengalahkan Aceh di partai final. 

Beberapa pemainnya saat PON 2021 turut ia bawa menjadi pemain Persewar Waropen saat ini. Kecepatan dan kekuatan yang dimiliki pemain Papua dapat menjadi ancaman berbahaya bagi para lawannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here