Gus Muhaimin Bagikan Daging Qurban Untuk Masyarakat

Liputanjatim.com – Momen lebaran haji tahun 2022 ini, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) turut menyalurkan hewan kurban ke berbagai pelosok Nusantara, salah satunya yakni ke Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. 

Dengan mengangkat tajuk “Idul Adha penuh arti, Gus Muhaimin berbagi”, sejumlah hewan kurban, baik sapi maupun kambing disalurkan untuk dibagikan dagingnya di wilayah Ponorogo.  

Hal ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, bahwasanya Idul Kurban tidak hanya dimaknai sebagai tanda keimanan, namun juga perlu dimaknai sebagai momentum peningkatkan solidaritas antar sesama.

“Idul Adha adalah kesempatan baik untuk meningkatkan solidaritas sosial,” begitu pesan Gus Muhaimin yang diungkapkan Drs. H. Ibnu Multazam ketua DPC PKB Ponorogo sekaligus anggota DPR RI daerah pemilihan Jawa Timur VII pada  Senin (11/7/2022).

Ibnu Multazam mengatakan, hari raya kurban juga sebagai cara Allah mengajarkan kepada manusia akan hakikat keberserahan, mengingat kembali bahwa semua yang dipunya hanyalah titipan.

Sebagaimana yang Nabi Ibrahim ajarkan, kala ia harus ikhlas menyembelih anak tercintanya sebelum akhirnya Tuhan gantikan dengan seekor kambing yang besar.

“Kisah itu juga mengajarkan kita tentang kepatuhan, kepatuhan terhadap segala hukum-hukum Allah SWT kepada umat manusia,” pungkas Ibnu Multazam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here