Seorang Pria di Kediri Tewas Terjatuh dari Menara Masjid 25 Meter

Kediri
Suasana TKP di menara masjid Al Alwy.

Liputanjatim.com – Seorang pria tewas setelah terjatuh dari menara Masjid Al Alwy, Jalan Bhagawanta Bhari, Desa Gogoranten, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Pria itu diketahui bernama Djoko Sriono (38), warga setempat. Mayat korban pertama kali diketahui oleh imam masjid, Mustofa (42) usai salat Subuh. Awalnya, saksi melihat korban berada di halaman Masjid Al Alwy.

Mustofa kemudian melihat korban naik ke menara masjid yang tepatnya berada di Jalan Bhagawanta Bhari. Menara setinggi 25 meter itu masih dalam proses pembangunan.

Kapolsek Ngasem Iptu Dyan Purwandi membenarkan kejadian tersebut, bahwa saat Salat Subuh ada saksi yang melihat korban naik ke menara masjid.

“Tadi saksi melihat korban naik ke atas menara masjid yang berada di sebelah selatan masjid dan secara cepat saksi mendengar suara ‘buk’, seperti orang jatuh dari atas,” kata Kapolsek Ngasem Iptu Dyan Purwandi, Rabu (6/7/2022).

Mendengar suara tersebut, Mustofa kemudian mendatangi lokasi dan mendapati korban sudah berada di dalam selokan di dekat menara dalam kondisi tewas. Dari hasil visum luar, korban mengalami luka parah pada bagian kepala.

Menurut Dyan, korban merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Berdasarkan keterangan keluarga dan Bidan Desa, korban mengalami gangguan jiwa sejak 10 tahun terakhir.

“Berdasarkan keterangan warga dan perangkat desa, korban sudah sering naik menara, sudah empat kali ini,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here