Latih Mental Juara, Pelajar NU Duduksampean Gandeng Dispendik Gelar Kompetisi Futsal Pantura

Liputanjatim.com – Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Kecamatan Duduksampean bersama dengan Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Gresik gelar Kompetisi Futsal tingkat Pelajar SMA se-Pantura (Jalur Pantai Utara), Jum’at (11/3/22).

Acara Futsal Pantura tersebut merupakan serangkaian dari peringatan hari besar kelahiran Nahdatul Ulama (NU) ke-99, sekaligus peringati hari lahir IPNU yang ke-68.

Tri Angga Setiawan Ketua PAC IPNU Kecamatan Duduksampean menjelaskan bahwa Futsal Pantura ini diadakan di tingkat m SMA, adalah sejatinya untuk fasilitator penaikan great Pelajar di bidang Olahraga. Sekaligus memberi peluang bagi mereka yang memiliki bakat untuk meneruskan ke perguruan tinggi lewat sertifikat pendukung dari Dispendik Gresik.

“Terpenting dan menjadi harapan, lewat kompetisi ini digelar adalah untuk memfasilitasi mereka yang akan meneruskan ke Perguruan Tinggi. Kami turut menggandeng Dispendik agar sedianya memberikan sertifikat bagi seluruh peserta terdaftar. Kita tahu, sebagai salah satu syarat diterimanya Perguruan Tinggi saat ini, salah satunya adalah kepemilikan sertifikat penunjang di bidang keahlian,” kata Angga kepada Liputanjatimcom.

Perlu diketahui, olahraga futsal saat ini sedang naik daun dan bahkan sangat digandrungi oleh kawula muda. Sehingga tak kaget, dalam pantauan Liputanjatimcom sejak pagi 09.15 WIB, kompetisi Futsal Pantura tersebut turut diramaikan oleh muda mudi se-Kecamatan dan diikuti oleh 32 Tim terdaftar dari 32 Sekolah SMA disepanjang jalur Pantura.

Sementara itu, Zulkifli Arbani selaku Steering Committee menjelaskan, bahwa dalam kompetisi kejuaraan ini menyediakan 4 trophy besar bagi mereka yang juara sekaligus ada uang pembinaan.

“Kita menyiapkan 4 tropi piala, untuk juara satu sampai tiga, dan ditambah juara harapan. Bagi yang juara satu uang pembinaan sebesar 3.000.000, juara dua 2.000.000, juara tiga 1.000.000, dan juara harapan 500.000,” ujar Zulkifli

Dalam acara berlangsung, tampak pula hadir S. Hariyanto, Kepala Dispendik Kabupaten Gresik,  Merista Dedy Hartadi, Camat Duduksampean, serta para jajaran Muspika Kecamatan Duduksampean lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here