Lebarkan Sayap Koperasi Syariah, KSPPS-MUI Jatim Resmikan Gedung Baru Ideal Mart di Sidayu

Liputanjatim.com – Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Mitra Usaha Ideal (KSPPS-MUI) Jawa Timur, resmikan gedung baru nan megah dengan nama Graha KOPSYAH MUI di Desa Ngawen, Kecamatan Sidayu.

Bersama segenap kepengurusan KSPPS-MUI Jatim dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik M. Mansoer Sodiq, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) pimpin dan resmikan Graha KOPSYAH MUI Jatim.

Graha tersebut digadang-gadang sebagai Ideal Mart. Karena dilihat dari design bangunan dan interiornya yang begitu megah, yaitu menggunakan konsep integrasi dari 3 (tiga) lantai; lantai pertama usaha ritel, lantai kedua itu perkantoran, dan lantai tiga digunakan sebagi foodcourt.

Dalam sambutannya Gus Yani memberikan apresiasi positif. Ia berharap Ideal Mart nantinya mampu memberikan barokah kepada seluruh masyarakat gresik.

“Tujuan berdirinya Ideal Mart ini tidak lain untuk kemandirian ekonomi dan maslahat untuk masyarakat Gresik. “Dadi nek blonjo nek kene wae,” kata Gus Yani, Kamis (3/3/22) siang.

Lebih lanjut Gus Yani juga berharap, KSPPS-MUI melalui Ideal Mart ini nanti bisa bekerjasama dengan pondok-pondok pesantren dalam menjajakan produknya, seperti songkok, air mineral, dan jenis produk lainnya.

Sementara itu, Ketua KSPPS-MUI Jatim Abdul Muhid menyampaikan, berdirinya Graha tersebut adalah atas inisiasi dari segenap MUI Kabupaten Gresik sejak sepuluh tahun silam.

“Mohon doa restunya semoga Ideal Mart ini berkembang dan bermanfaat bagi Ummat,” ucap Abdul Muhid.

Muhid menambahkan, sepak terjang KSPPS-MUI Jatim ini sudah mengakar di tiga kota yang ada di Jawa Timur dengan memiliki 11 kantor cabang dan 1 kantor pusat. Sehingga tidak diragukan lagi bila dihitung dari besaran omsetnya koperasi tersebut bisa meraup untung sebanyak 87 Milyar.

“Kita cita-citakan Koperasi ini tersebar di seluruh Jawa Timur. Sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” pungkas Muhid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here