Sungai Kloang Meluap, Sejumlah Rumah di Gladak Anyar Pamekasan Terendam Banjir

Pamekasan

Liputanjatim.com – Hujan deras yang berlangsung selama beberapa jam pada Jumat (11/2) malam membuat aliran Sungai Kloang meluap. Akibatnya, sejumlah rumah di Kelurahan Gladak Anyar, Pamekasan banjir.

“Luapan air sungai ini akibat curah hujan yang tinggi di wilayah hulu sungai, yaitu di wilayah Blumbungan dan sekitarnya. Sehingga aliran sungai Kali Kloang meluap dan menggenangi halaman rumah warga,” kata Kasi Pengendalian dan Sarpras BPBD Pamekasan, Budi Cahyono, Sabtu (12/2/2022).

Status luapan air sungai tersebut mulai terjadi sekitar pukul 23:00 WIB, serta mengakibatkan tiga rumah warga di Kelurahan Gladak Anyar, terdampak. “Rata-rata ketinggian air di halaman rumah warga sekitar 20 hingga 35 centimeter,” ungkapnya.

“Sementara untuk kendala dan hambatan dari kejadian ini tidak lepas dari keberadaan mesin pompa air yang kembali mengalami troble. Sehingga mengakibatkan tiga rumah warga terdampak dari luapan,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, pihaknya bersama sejumlah instansi terkait melakukan pemantauan sekaligus membantu warga mengamankan barang-barang berharga dari genangan.

“Dari itu kami kembali mengimbau masyarakat agar tetap waspada, serta tetap koordinasi dengan pihak terkait,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here